Kelas Best Seller Situs Pelatihan Prakerja: Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR)

Salah satu kelas best seller Prakerja di Skill Academy adalah kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara Asisten Sember Daya (Human Resources / HR). Wah,  sepertinya kompetensi ini terlalu tinggi tapi kok bisa jadi best seller di situs pelatihan prakerja ini? Dahulu banyak yang beranggapan bahwa manajemen talenta dan perekrutan sumber daya manusia (SDM) itu merupakan masalah perusahaan besar. Sekarang sudah ada kesadaran bahwa semua organisasi, kantor, bahkan usaha milik sendiri membutuhkan ketrampilan ini.


situs pelatihan prakerja


Apakah Manajemen Talenta Itu?

Manajemen talenta adalah pengelolaan sumber daya manusia di sebuah organisasi atau perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan organisasi atau perusahaan tersebut. Pengelola juga harus memberikan kesempatan pada SDM yang ada untuk berkembang agar kinerja mereka semakin bagus. Proses itu dimulai dari masa perekrutan dan berkelanjutan selama karyawan tersebut bekerja di perusahaan itu.

Mengetahui bakat atau keunggulan calon karyawan itu tidak bisa pakai perasaan. Ini ada teorinya, pemakaian tools dan sederet ketrampilan lainnya. Jika teman-teman kuliah di jurusan psikologi, ilmu-ilmu tersebut diajarkan. Tapi bagi teman-teman lulusan SMA atau SMK, perlu kelas dari situs pelatihan prakerja ini.


Apa Saja Yang Dipelajari di Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR)?

Di kelas ini, teman-teman akan belajar tentang semua aspek manajemen talenta, mulai dari pencarian talenta, pengajaran teknik wawancara hingga cara mempertahankan dan mengembangkan karyawan. Kompetensi yang diharapkan akan dikuasai teman-teman  meliputi Aspek Pengetahuan, Aspek Ketrampilan dan Aspek Tingkah Laku. 

Teknik wawancara disebutkan khusus dalam judul kelas tersebut karena menjadi fokus penting untuk menjaring talenta yang bisa berkembang bersama perusahaan. Di masa pandemi ini, wawancara calon karyawan mendapat tantangan yang cukup besar karena bisa saja dilakukan secara online jika pemerintah menetapkan PPKM. Bahasa tubuh dan tatapan mata tak bisa dilakukan selugas wawancara langsung. Untungnya, teknik wawancara daring juga diajarkan di kelas situs pelatihan prakerja ini.


kelas HR tata usaha prakerja

Mengapa Kamu Harus Mengambil Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR)?

Kelas ini berada dalam kategori Professional & Personal Development. Target kelas ini adalah minimal lulusan SMA. Tidak benar bahwa lowongan pekerjaan untuk asisten harus sarjana psikologi dengan IPK minimal 3. Banyak lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA karena seperti yang ditulis di paragraf awal, semua organisasi dan usaha membutuhkan talenta terbaik. Itu termasuk usaha lokal, umkm dan usaha milik sendiri. Ilmu yang teman-teman dapatkan ini akan berperan penting bagi kemajuan bisnis tersebut.

Kelas di situs pelatihan prakerja ini diampu oleh para instruktur yang ahli dibidangnya, yaitu Christine Manopo dan Alvin Tanthio. Christine adalah seorang certified international facilitator. Beliau berpengalaman dalam teknik memperkuat kompetensi dan skill SDM dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Sedangkan Alvin adalah seorang HR Professional yang sudah malang melintang di dunia konsultan SDM perusahaan-perusahaan nasional dan internasional.

Materi yang dibahas sangat lengkap dan detil, terdiri dari 19 topik atau 34 video. Teman-teman juga mendapatkan konten tambahan berupa tanya instruktur dan video sessi tanya jawab. Selain itu, ada pula bonus berupa panduan membuat curriculum vitae, surat lamaran, akun LinkedIn, interview dan sebagainya. 

Situs pelatihan prakerja memberikan promo kelas setiap hari secara bergantian. Siapa tahu kelas ini giliran dipromosikan. Karena itu, teman-teman harus memantau akun media sosial Skill Academy untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya. Jangan sampai ketinggalan, ya.

Karena materi yang padat berisi dan instruktur yang mumpuni, kelas ini mendapat bintang 5 dari rating yang diberikan oleh 24.776 users. Ribuan users telah memanfaatkannya. Semoga teman-teman bisa mendapatkan manfaat juga dari kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR) yang merupakan kelas best seller dari situs pelatihan Prakerja yaitu Skill Academy.

Post a Comment

15 Comments

  1. Para asisten HR pun belajarnya di skill academy, ya. Memang top nih kualitasnya

    ReplyDelete
  2. Bener banget manajemen talenta ini ga cuma di perusahaan besar. UMKM juga perlu buat tahu gimana mendapatkan, melatih dan mempertahankan pegawai bagus ya mba....

    ReplyDelete
  3. Bener banget kak gak harus S1, alhamdulillah aku yang lulusan SMA sekarang kerja di perusahaan yang aku banget istilahnya. Kalau kerja juga yang penting jam terbang dan mau belajar juga sih.

    ReplyDelete
  4. Kelas ini cocok diikuti untuk yang ingin kerja di bagian HRD ya, Mbak. Kalau di kampung saya kebanyakan lulusan SMK lebih memilih kerja di pabrik.

    ReplyDelete
  5. Wawancara juga ada tekniknya biar nggak melenceng jadi interogasi ya, ini skill yang harus dipunyai oleh orang HR khusunya, dan tiap orang pada umumnya. Well, Skill Academy memang menyediakan ragam kebutuhan skill yang kita mau tingkatkan, bagus banget.

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau loh klo ada promo di setiap kelasnya. Jadi harus selalu pantau akun medsos ya Skill Academy nih, soalnya lumayan klo dpt harga promo 😍

    ReplyDelete
  7. Seru banget kelas di Skill Academy ini ya Mba bisa belajar tentang HR juga banyak juga ya ada 19 topik dan 34 video bisa diulang dan kita bisa belajar secara menyeluruh lengkap ya disini

    ReplyDelete
  8. Aku jadi kepo nih sama kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara Asisten Sember Daya (Human Resources / HR) jadi best seller karena memang penting nih ya banyak yg perlu... :D

    ReplyDelete
  9. Materi untuk HR yang dipelajari di Skill Academy cukup lengkap ya, instrukturnya pun orang2 yang profesional di bidangnya, worth it banget untuk diambil ya kan :)

    ReplyDelete
  10. Saya sempat ikut belajar di kelas Skill Academy saat adik saya dapat kesempatan pelatihan Prakerja. Pilihannya banyak banget dan macam-macam, jujur senang sih dapat ilmu baru meskipun saya sudah bekerja.

    Pemberi materinya pun berkompeten, jadi asik dan seru kalau pas belajar.

    ReplyDelete
  11. Wah banyan ya sampai ribuan user yang telah menggunakannya. Berarti memang banyak manfaatnya juga. Makasih mba rekomendasinya

    ReplyDelete
  12. Jangan lewatkan kesempatan nih ya Mba, dengan memantau siapa tahu dapet kelasnya asikkk

    ReplyDelete
  13. Karena sebentar lagi program prakerja dibuka, perlu siap-siap nih bikin list mau belajar apa saja dan memilih situs pelatihan prakerja. Belajar di Skill Academy memang oke juga

    ReplyDelete
  14. banyak sekali skills dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan praktis diterapkan ya mba. Kita bisa terus meningkatkan kemampuan dan portfolio kita pastinya

    ReplyDelete
  15. Bersama Skill Academy dan mendapatkan banyak kelas yang sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan yang didalami. Rasanya semakin semangat belajar di Skill Academy karena juga ada kelas pendampingan kerja ya...

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.