Kepiting Bang Ja'i Express, Seafood Jogja Lezat

Kepiting Bang Ja'i Express yang merupakan bagian dari Kepiting Bang Jai menjadi salah pilihan anggota keluarga kami yang ulang tahun. Kami membebaskan anggota yang sedang ulang tahun untuk memilih menu makan bersama, tidak harus tumpeng nasi kuning. Berhubung kota kami kurang memiliki keberagaman seafood meski dekat dengan laut, maka kami harus rajin menelusuri internet untuk mencari resto seafood yang enak dan porsi besar dengan harga terjangkau.


kepiting-bang-jai-express-jogja
Paket D


Kami menemukan Kepiting Bang Ja'i Express di twitter dari sebuah akun yang terus menerus mempromosikannya, lalu kami telusuri melalui instagram. Alhamdulillah langsung cocok. Apalagi ada cabang Jl Magelang yang tidak terlalu jauh dari rumah, sehingga kami dapat free ongkir. Sepertinya Kepiting Bang Ja'i Express merupakan bagian dari Kepiting Bang Ja'i yang khusus melayani penghantaran. Kami ingin makan seafood tanpa tergesa-gesa, dengan pose sesantai mungkin dan ngirit nasi serta minuman juga (heheheee), sehingga kami memutuskan untuk membeli secara online melalui whatsapp, bukan melalui ojek online.

Baca juga: Kepiting SAE Jogja 

Kesan pertama responnya cepat. Ternyata memasaknya pun cepat, demikian pula pengantarannya meski bukan melalui ojek online. Jempollah untuk menu yang ribet masaknya. Oya, pesanan ini kami lakukan sebelum pandemi ya, jadi mungkin sekarang harganya sudah beda. Silakan dicek saja di instagramnya.

Kami memesan Paket D seharga Rp 160.000,-. Paket ini kami pilih karena isinya lengkap, ada 2 kepiting tarakan, 2 lobster, 1 kerang dara, 1 kerang hijau dan 1 simping.  Ini porsi besar ya, bisa untuk 4-5 orang, jadi harga segitu termasuk murah untuk seafood. Kami pesan dengan saus Singapore karena kami kangen masakan ala Singapore. Rasanya? Wow, enaaak. Tipsnya, makan pakai tangan saja, duh sampai menjilat jari-jari. Pilihan kami untuk makan di rumah saja sangat tepat karena tidak perlu jaim sehingga kelezatannya bisa maksimal terasa.


seafood-jogja
kerang bambu


Kami juga memesan kepiting soka dan kerang bambu dalam porsi terpisah. Harga masing-masing Rp 25.000,- per porsi. Keduanya sama enak tapi saya paling suka kerang bambu karena tidak pernah makan ini. Kalau makan seafood biasanya kami pilih kepiting dan kerang hijau seperti kebanyakan orang. Ternyata kerang bambu enak juga, jadi bisa diulang kapan-kapan.

Baca juga: Gubung Mang Engking Jogja

Kesimpulannya, Kepiting Bang Ja'i Express bisa jadi rekomendasi seafood di Jogja. Kalau seleranya sama dengan kami, tidak akan kecewa. Bahkan saya rekomendasinya ke followers saya di twitter dan mendapat banyak respon. Sayang, akun yang mention karena terus menerus mempromosikan tersebut Kepiting Bang Ja'i Express tidak merespon, jadi tweet tersebut saya hapus. Memang sih itu bukan akun bisnis resmi, melainkan akun personal. Bisa jadi tweet tersebut sudah terjadwal dan tidak pernah ditengok sehingga pemegang akun tidak tahu kalau dimention. Meski begitu, tidak mengurangi rekomendasi ini.

Kepiting Bang Ja'i Express

Instagram: @kepitingbangjaiexpress

WA: 081292814080

Post a Comment

0 Comments