Gubug Makan Mang Engking Pusat Jogja Untuk Keluarga Besar

Mayoritas warga Yogyakarta yang suka kuliner tahu tentang Gubug Makan Mang Engking Pusat. Rumah makan ini menjadi jujugan makan bersama setelah wisuda, pertemuan keluarga besar, jamuan tamu dan sebagainya. Kalau ke Jogja dalam rombongan besar, bisa dicoba mampir kesini.

gubug-makan-mang-engking-jogja

Pertama kali ke Mang Engking adalah karena menghadiri rapat keluarga besar sehubungan dengan akan menikahnya salah satu keponakan kami. Perasaan waktu itu lokasinya jauh sekali dari kota Yogyakarta. Tapi setelah kesana lagi, terasa tidak begitu jauh walaupun memang di luar kota. Lokasinya mudah ditemukan, tinggal mengikuti jalan Godean sampai ujung, lalu belok kanan setelah bertemu dengan plang penunjuk ke arah restoran. Jadi, kalau mau kesana niatnya harus untuk silaturahmi atau piknik sekalian, jangan cuma buat makan, agar impas dengan perjalanannya.

Baca juga: Erista Garden, Nasi Biru dan Pemandangan Indah

Meski jauh, di sepanjang jalan Godean banyak yang bisa dinikmati loh. Waktu saya kesana bulan Desember, sepanjang jalan banyak orang jualan jeruk berwarna kuning cantik dan manis-manis. Kalau bulan Januari, banyak orang berjualan durian. Memang sih tergantung musim. Selain hasil perkebunan dan pertanian setempat, buah-buahan juga didatangkan dari Purworejo karena jalan itu merupakan jalan alternatif ke Purworejo. Di seputar pasar Godean juga bisa ditemui keripik belut dan macam-macam keripik lainnya yang crispy dan enak sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau ngemil di perjalanan.

Gubug Mang Engking yang terletak di lahan yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Anak-anak pasti suka karena ada kolam permainan dan bisa melihat rusa. Pengunjung bisa memilih tempat lesehan atau duduk di kursi. Bagi kami yang berbadan jumbo, duduk di kursi makan adalah pilihan yang tepat.

Pelayanan di Mang Engking tergolong cekatan, asal tidak datang pas waktu sholat Jumat karena karyawan laki-laki akan menghilang semua. Yang jaga jadi kewalahan sehingga pengunjung harus bersabar kalau sedikit membingungkan. Tapi itu tidak lama. Begitu karyawan kembali, pelayanan lancar kembali.

Harga disini memang terlihat mahal karena porsi rombongan. Tapi kalau dilihat isinya, cukup banyak kok kalau pesan 3 macam lauk dengan masing-masing satu porsi untuk berempat. Kalau mau lebih terjangkau lagi, ada pilihan paket-paket menu.

Rasa masakannya enak. Insya Allah cocok di lidah orang Indonesia dari berbagai suku bangsa. Harap diingat saja untuk wajib pesan udang bakar madu, ya. 

Restoran ini menerapkan protokol kesehatan ketat dan ruangan juga terbuka semua. Tapi wajib jaga diri masing-masing. Selama pandemi, sebaiknya telepon dulu karena jam operasional mengikuti ketentuan pemerintah.

Di bawah ini contoh pesanan kami terakhir kesana, bulan Januari 2021.

Harga sudah termasuk pajak, jadi tidak ditambah pajak lagi.

Sambal hejo Rp 5.000,-

Sambal bawang Rp 5.000,-

Oseng kangkung Rp 16.000,-

Cumi goreng tepung Rp 55.000,-

Kepiting saus padang Rp 125.000,-

Udang bakar madu Rp 93.000,-

Nasi bakul besar Rp 30.000,-

Es teh manis Rp 7.000,-

Es teh tawar Rp 4.000,-

Es cincau Rp 10.000,-


Gubung Makan Mang Engking Pusat

Alamat: Jl. Godean Km.16, Sendangrejo, Minggir

Telepon: 0851-0048-9732

Website: www.bangengkinggroup.com

Post a Comment

0 Comments