Dapur Manado, Tempat Makan di Yogyakarta

dapur manado jogja
Bubur manado dan perkedel jagung.

Dapur Manado merupakan tempat makan yang menyajikan makanan khas Manado atau Sulawesi, yang berada di tengah kota Yogyakarta. Rumah makan ini sudah lama berdiri dan tetap eksis meski banyak gempuran restoran dan kafe baru di Jogja. Kebanyakan yang datang ke resto ini adalah keluarga-keluarga yang menjadi langganan sejak lama.

Fasilitas Dapur Manado

Dahulu, halaman resto ini selalu penuh mobil. Sekarang masih penuh di jam makan. Dari luar, bangunan resto ini tampak asri tertutup rerimbunan tanaman. Di dalam, kursi-kursi ditata dalam suasana yang santai agar pengunjung bisa menyantapkan makanan tanpa buru-buru.

Letak kursi paling cozy ada di teras depan. Tapi kami suka memilih kursi di dalam karena biasanya kami datang ke sini karena lapar, bukan karena pengin ngobrol. Kami juga lebih senang datang satu jam sebelum jam makan agar bisa memilih tempat yang paling tenang. 

Jika datang bersama rombongan, pegawai resto dengan cekatan akan memindahkan meja dan kursi sesuai dengan jumlah rombongan. Tapi sebaiknya booking dulu jika bersama rombongan agar tidak kecele karena resto sudah penuh.

dapur manado jogja
Klapertart ice cream.


Menu Dapur Manado

Menu yang dihidangkan khas Manado, lengkap dari makanan utama hingga makanan ringan. Selain menu yang harus dimasak lebih dahulu, ada pula makanan ringan yang bisa diambil sendiri oleh pelanggan di etalase.

Menu yang wajib dipesan adalah perkedel jagung. Wujudnya lebih mirip bakwan kalau di Jawa. Rasanya gurih dan renyah. Tidak ada bekas minyak yang menggenang. Sekali mencuilnya, tidak akan berhenti sampai habis.

Menu yang kami pesan belum termasuk PPN 10% adalah:

  1. Perkedel jagung Rp25.000.
  2. Bubur manado Rp25.000.
  3. Nasi campur cakalang Rp28.000.
  4. Klapertart ice cream Rp22.000.
  5. Es jeruk Rp15.000.
  6. Juice wortel Rp14.000.

Menu makanan di Dapur Manado bisa dipesan memalui ojek online.

Dapur Manado
Jl Melati Kulon (Kompol Bambang Suprapto) 22 Baciro Yogyakarta
Telepon: 0274 4515539

Post a Comment

0 Comments