La Marina Cafe Dumai Menyajikan Senja nan Syahdu Tepian Selat Malaka

la marina cafe dumai
Pemandangan La Marina Cafe Dumai. Dokumentasi pribadi.

La Marina Cafe Dumai baru pertama kali kami kunjungi, tapi kami langsung betah. Kebetulan kami tiba ketika senja. Suasananya tenang dan syahdu.

Letak La Marina Cafe sekitar 20 km dari kota Dumai. Jika masuk dari arah gerbang tol Dumai, maka harus belok sebelum memasuki kota Dumai, lalu ikuti jalan tersebut sepanjang 20 km ke arah Teluk Makmur. Bisa menggunakan google map.

Kami mengunjungi La Marina Cafe setelah singgah di Pantai Koneng lebih dulu. Kami mencari suasana yang lebih tenang untuk duduk-duduk santai dan makan cemilan. Kami tak menyangka ada cafe dengan nuansa kekinian di lokasi yang lumayan terpencil menurut kami.

Baca juga: Sop Tunjang Pertama Dumai, Favorit Kami

Suasana La Marina Cafe

la marina cafe dumai
Parkiran La Marina Cafe Dumai. Dokumentasi pribadi.

Dari gapura Teluk Makmur ada pertigaan. Jika ke kanan ke arah Pantai Koneng, jika ke kiri ke arah La Marina. Jalan ke arah La Marina lebih sepi dibandingkan jalan ke arah Pantai Koneng.

Sebenarnya tidak sulit menemukan La Marina Cafe karena ada tulisan cukup besar di bagian atas bangunan. Tapi kami tidak melihatnya, sedangkan dari luar La Marina tampak seperti hunian peribadi saja. Ketika google map menunjukkan bahwa kami sudah melewatinya, barulah kami patah balik.

Halaman parkir La Marina cukup luas karena ada di dalam dan di luar (seberang jalan). Parkir di luar digunakan jika parkir di dalam penuh. Waktu kami datang belum ada yang parkir di luar karena belum cukup senja.

Setelah masuk ke halaman belakang lewat pintu samping, ternyata suasananya menakjubkan.  Lokasi utama La Marina menghadap Selat Malaka. Dari kejauhan tampak Pulau Rupat yang membatasi wilayah kita dengan Melaka, Malaysia, sekaligus merupakan pengaman jika ada tsunami.

La Marina jauh dari dermaga sehingga pantainya cenderung bersih dan tenang. Disini tidak ada hiruk-pikuk nelayan dan kapal. Kapal bisa kita pandang dari kejauhan.

Fasilitas La Marina Cafe

la marina cafe dumai
La Marina Cafe. Dokumentasi pribadi.

Fasilitas La Marina sangat lengkap. Favorit kami tentu saja tempat makan yang berada di anjungan sehingga bisa merasakan sensasi bersantai di atas perairan. Kita bisa memandang laut lepas sambil ngobrol, melamun, party atau ngemil.

Sebenarnya La Marina ini tidak terlalu luas tapi juga tidak bisa dibilang sedang atau bahkan kecil. Menurut kami, La Marina lebih cocok untuk rombongan keluarga daripada rombongan yang lebih besar. Suasananya memang terasa private.

Masih di bagian luar tapi yang tidak berada di atas air, ada 2 tempat makan tanpa atap, 1 tempat makan dengan atap dan 1 tempat bermain anak-anak dengan atap. Di tempat yang beratap ada live music. Salah satu tempat yang tidak beratap dengan hiasan lampu-lampu akan bagus untuk small party di tepi pantai pada malam hari.

Jika ingin melihat laut yang lebih lepas, bisa ke lantai 2. Di lantai 2 ada ruangan indoor dan outdoor. Ruangan indoor ber-AC dengan kaca-kaca lebar sehingga akan menjadi latar yang bagus banget buat small party di siang hari.

Fasilitas pelengkap seperti toilet dan musholla bersih, sudah kami inspeksi juga. Heheee.

Menu La Marina Cafe

la marina cafe dumai
Menu La Marina Cafe Dumai. Dokumentasi pribadi.

Menu di La Marina Cafe lengkap dari makan besar hingga cemilan. Berhubung waktunya tanggung, yaitu sore hari, maka kami memilih makanan ringan saja, yaitu tahu, kentang goreng dan kelapa muda. Paling suka tahunya ini enak buat teman ngemil. 

Berikut pesanan kami:

  • Kelapa muda utuh Rp 18.000,-
  • Kentang goreng Rp 15.000,-
  • Tahu bakso Rp 25.000,-
Harga belum termasuk PPN.

Lain kali kalau kesitu lagi, kami mau paskan dengan waktu makan karena ingin mencicipi ikan senangin yang khas Riau. Untuk video sudah kami unggah di instagram dan youtube jalansitu.

Jika ke Dumai, La Marina Cafe masuk salah satu rekomendasi kami. Rekomendasi kami di Dumai memang kebanyakan sekitar pantai. Semoga kualitas dan suasananya terus dijaga setelah artikel ini ditayangkan supaya tidak ada perbedaan.

la marina cafe dumai
Anjungan La Marina Cafe Dumai. Dokumentasi pribadi.

La Marina Cafe Dumai
Instagram: @lamarina.cafe
Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau

Post a Comment

0 Comments