Sop Tunjang Pertama Duri Favorit Keluarga

sop tunjang pertama duri
Sop daging di Sop Tunjang Pertama. Dokumentasi Pribadi.

Sop Tunjang Pertama Duri ini adalah favorit keluarga kami karena. Jika kami bingung mau makan kemana, kami pasti kesini karena tidak akan kecewa. 

Sop Tunjang Pertama Duri ini terletak di pinggir jalan besar Lintas Sumatra, jadi mudah dicari. Kami kesana selalu akhir pekan, jadi parkir mudah karena toko di sebelahnya tutup. Untuk hari kerja, kami tidak tahu.

Baca juga: Sop Tunjang Pertama Pekanbaru

Menu Sop Tunjang Pertama Duri

Sop tunjang itu sebenarnya sop tulang. Isi mangkuk sop tunjang adalah tunjang atau tulang yang masih ada tempelan daging  dan kuah sop. Tidak ada wortel atau sayur lain seperti sop pada umumnya.

Selain sop tunjang, ada sop daging. Kami selalu pesan sop daging, belum pernah pesan sop tunjang itu sendiri. Heheheee. 

Yang amazing dari sop daging disini adalah dagingnya banyak, irisannya kotak-kotak rapi tapi empuk. Heran juga seempuk itu dagingnya tidak hancur. Selain itu, dagingnya beneran daging, nggak pakai gajih sehingga kuah bening dan segar.

Untuk harga semangkuk, maaf kami tidak pernah bertanya, langsung minta dijumlahkan saja. Sebagai gambaran, untuk Rp 90.000, kami menghabiskan:

  • Nasi 2 porsi
  • Sop daging 2 porsi
  • Telor asin 2 buah
  • Es jeruk 2 gelas
  • Kerupuk jangek sebungkus.

Seputar Sop Tunjang

sop tunjang pertama duri
Sop Tunjang Pertama Duri

Setidaknya, di Provinsi Riau ini kami sudah pernah mencicipi sop daging di 5 kedai sop tunjang. Keputusan kami, Sop Tunjang Pertama Duri inilah yang paling enak.

Salah satu dari empat lainnya sebenarnya satu merk dengan Sop Tunjang Pertama Duri, tapi porsinya lebih kecil, dagingnya ada koyorannnya dan tempatnya kurang bersih.

Tapi itu kembali ke selera masing-masing. Teman kami malah lebih menyukai sop tunjang di Muara Fajar yang kuahnya lebih kental.

Video reel sudah kami unggah di instagram @jalansitu. Sedangkan shorts juag sudah kami unggah di youtube jalansitu. Silakan follow dan subscribe untuk mengikuti pengalaman asik kami.

Sop Tunjang Pertama
Jl. Hangtuah No.Kelurahan, Duri Bar., Kec. Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau 28884

Post a Comment

0 Comments