Awan Family Cafe dan Resto, Terbaik di Duri

awan family cafe resto duri
Awan Family Cafe & Resto Duri. Dokumentasi pribadi.

Awan Family Cafe & Resto selalu muncul paling atas, alias terbaik, dalam pencarian bertema kuliner di Duri, Mandau, Bengkalis, Riau. Akhirnya kami mencoba kesana. Apalagi cafe ini sangat dekat dengan tempat tinggal sementara kami.

Begitu sampai, kami langsung paham mengapa Awan merupakan yang terbaik karena cafe model begini memang cuma satu-satunya di Duri. Setidaknya pada awal tahun 2023 ini. Hehee ....

Baca juga: Udang Galah RM Family Anda Duri

Letak Awan Family Cafe & Resto Duri

awan family cafe resto duri
Siomay Awan Family Cafe Resto Duri. Dokumentasi pribadi.

Bagi teman-teman yang baru datang di Duri atau yang akan pergi ke Duri, Duri hanyalah ibukota Kecamatan Mandau. Tapi lantaran disini banyak sumur minyak, maka Duri lebih besar dibandingkan kota-kota disekitarnya. Namun sebesar apapun sebuah ibukota kecamatan, teman-teman bisa memperkirakan sendiri maksimal akan sebesar apa.

Boleh dibilang, jalan tol yang baru diresmikan membuka isolasi Duri. Sekarang bepergian ke Pekanbaru atau Dumai itu cukup memakan waktu 1 - 1,5 jam saja. Dahulu bisa berjam-jam karena jalan rusak atau ada truk balak mogok di Kandis.

Tapi tetap saja, Duri dikepung hutan sawit dan sumur minyak sehingga agak sulit mencari hiburan terdekat. Awan Resto menjadi alternatif terbaik karena kebanyakan tempat makan disini berupa resto atau kedai kopi yang kurang nyaman untuk bersantai dengan keluarga. Di rumah makan kita bersantap dengan cepat, sedangkan kedai kopi kebanyakan berisi bapak-bapak atau abang-abang yang beristirahat setelah seharian bekerja di lapangan.

Letak Awan Family Cafe & Resto ini sebenarnya mudah dicari menggunakan google map, hanya saja tertutup rimbunnya tanaman rawa sehingga seperti tersembunyi. Ancar-ancarnya juga sangat mudah. Jika dari arah kota, dilanjut saja lurus setelah RSUD dan Alfamart.

Fasilitas Awan Family Cafe & Resto Duri

awan family cafe resto duri
Pisang kipas & bakwan kuah. Dokumentasi pribadi.

Parkiran Awan Resto berada di depan. Di parkiran ini anak-anak kecil akan suka melihat akuarium besar, tempat ikan-ikan yang nantinya dimasak.

Begitu masuk, terlihat tempat makan yang luas, dengan kolam ikan di tengahnya. Kami datang malam hari sehingga suasananya romantis dengan lampu-lampu yang mendukung. 

Ada beberapa macam tempat duduk, yaitu kursi biasa, lesehan, sangkar dan pondok. Waktu itu semua pondok sudah dibooking, sedangkan yang lesehan sudah full karena ada yang ulang tahun. Kami dapat tempat duduk di dalam sangkar cinta. Heheheee. ....

Di dek di atas kolam, pengunjung bergantian foto. Dek ini sepertinya cocok untuk bikin private party atau small wedding. Kami perkirakan di siang hari akan lebih banyak orang berfoto.

Untuk musholla dan toilet, kami tidak tahu.

Menu Awan Family Cafe & Resto Duri

awan family cafe resto duri
Burger Awan Family Cafe & Resto Duri. Dokumentasi pribadi.

Berhubung kami datang cukup malam, sekitar jam 20.00 yang sudah lewat jam makan kami, maka hanya memesan camilan. Tujuan awalnya mau ngopi-ngopi santai saja di malam minggu, tapi nyatanya kami ngemil terus. Heheheee ....

Pelayan disini cepat, sabar dan ramah. Keren lah, kayak nggak ada capeknya. Meski kelihatan wira-wiri dengan muka lempeng, begitu dipanggil mereka langsung senyum. 

Daftar menu cukup lengkap, kapan-kapan kami akan coba makan dengan menu lengkap. Berikut pesanan kami beberapa waktu lalu:

  • Siomay special Rp 19.000,-
  • Beef burger special Rp 25.000,-
  • Vanilla milkshake Rp 28.000,-
  • Mineral water Rp 5.000,-
  • Jus alpukat Rp 15.000,-
  • Bakwan kuah cuko Rp 15.000,-
  • Pisang kipas special Rp 18.000,-
  • Black kopi panas Rp 10.000,-
Harga belum termasuk Pajak Restoran 10%

Secara umum, kami puas dan akan balik lagi, bukan semata-mata karena dekat dan satu-satunya di Duri. Tapi karena suasana, menu, harga dan pelayanannya sesuai.

Awan Family Cafe & Resto
Jl. Stadion, Air Jamban, Kec. Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau 28784
Telepon: 081365892782

Post a Comment

0 Comments