Udang Galah RM Family Anda Duri Riau, Kuliner Blusukan Dekat Ladang Minyak


udang galah rm family anda duri
RM Family Anda Duri. Dokumentasi pribadi.

Udang galah RM Family Anda Duri Riau ini wajib dicoba. Udang galah air tawar merupakan kuliner khas Riau yang makin hari makin langka. Karena itu, kami sangat antusias ketika berhasil menemukan kedai ini meski blusukan dekat area ladang minyak.

Pencarian udang galah ini sudah kami lakukan sejak menginjakkan kaki di bumi Lancang Kuning. Tapi beberapa kedai langganan kami dulu tak lagi menyediakannya. Setelah browsing, kami mencoba peruntungan dengan dari sedikit informasi di blog seseorang.

Udang Galah RM Family Anda Duri Riau

Sayang sekali informasi yang kami dapatkan terbatas. Beliau hanya menyebutkan RM Family Anda ada di Rangau dan merupakan langganan orang-orang migas. Tak disebutkan pula bahwa disana ada udang galah.

Ternyata, informasi lengkap ada di Google map, termasuk foto udang galah tersebut. Kami segera mencari dan langsung ketemu. Akses jalannya besar, hanya saja letaknya dekat landang minyak sehingga bukan jalur yang banyak dilewati orang umum.

Benar saja, kedainya tidak mencolok padahal di simpang 4 yang strategis. Tapi kami langsung yakin disanalah tempatnya karena banyak  mobil di depan kedai tersebut.

Sampai disana, kami cuma kebagian 1 ekor saja. Heheheee. Waktu itu memang sudah lewat jam makan.

Kalau beli udang galah seperti ini, jangan lupa tanya harga dulu ya. Supaya tidak shock. Kalau kami sudah paham memang harganya tidak murah, tapi tidak mahal juga, melainkan sepadan dengan mencarinya yang susah.

10 tahun lalu harga seekor udang galah Rp 70.000,-. Tahun 2023 ini harganya Rp 120.000,- untuk satu ekor. Dagingnya banyak, cukup untuk berdua.

Menu RM Family Anda Duri Riau

rm family anda duri
RM Family Anda Duri. Tampak depan yang tidak mencolok.

Untuk menu lain tidak mahal, sama seperti kedai nasi lainnya. Jenis menunya khas daerah setempat. Mirip dengan nasi rames padang.

Jadi, menu yang kami makan adalah:

  • Nasi (dihidang, jadi bebas ambil)
  • Ikan belanak sambal hijau
  • Telur dadar tebal 
  • Daun ubi
  • Sayur nangka 
  • Es jeruk 2 gelas
Untuk nasi, lauk dan sayur semuanya porsi kenyang. Kami cukup lama duduk disana makan pelan-pelan supaya perut tidak kaget karena makan banyak.

Nah, totalnya semua berapa kalau udang saja sudah Rp 120.000,-? Ternyata total yang harus kami bayar hanya Rp 150.000,-. Entah diskon, entah memang menu lain semurah itu, yang jelas kami sampai mengulang 3x menyebutkan total harganya.

Kalau kami sih definitely akan balik lagi kesana. 

RM Family Anda
Jl. Rangau No.KM 10, Duri, Kec. Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau 28784

Post a Comment

0 Comments