Kekenyangan Di King Korea Resto Galeria Mall Jogja

Hari itu pengin banget makan menu Korea tapi yang restonya belum pernah kami datangi. Kami melakukan pencarian yang sesuai dengan budget kami yang tidak terlalu banyak. Di Jogja, segmen resto menu Korea sangat beragam, dari segmen mahasiswa hingga keluarga menengah atas. Kami mencari segmen keluarga tapi dengan harga tetap murah. Ada satu resto yang banyak diunggah di instagram karena murah dan banyak pilihan menu. Setelah kami cek fotonya, kami mengurungkan niat karena terlihat terlalu beradaptasi dengan bahan-bahan lokal. Akhirnya kami menemukan King Korea Resto yang terletak di Lantai Basement 1 Galeria Mall Jogja.

king korea resto galeria mall jogja

Baca juga: Chingu Cafe Jogja

Galeria Mall dulunya menjadi jujugan mahasiswa UGM, UNY, Duta Wacana dan sebagainya buat cuci mata. Tak hanya mahasiswa, anak-anak sekolah SMA 3 Padmanaba, SMA 9, SMA 6, SMP 5, SMP 1 dan sebagainya juga sering terlihat jajan disana. Mall ini tidak terlalu besar sehingga simple untuk jalan-jalan sebentar atau makan. Tapi pandemi membuat mal ini sepi, sama seperti mal lainnya. Apalagi semua pelajar harus belajar secara daring dari rumah. Kami penasaran seperti apa Galeria atau sering disebut juga Gale setelah 3 tahun tidak kami sambangi.

Kami datang tepat ketika mal buka sehingga kami langsung mendapat parkir mobil di basement dekat dengan pintu masuk ke mal. Suasana mal masih sepi, begitupun King Korea. Hanya ada 5 orang pelangan selain kami. Lagipula terlalu awal untuk makan siang.

King Korea merupakan resto dengan konsep terbuka, seperti foodcourt. Ini membuat kami sedikit nyaman, mengingat omicron masih mengancam meski perlahan yang terinfeksi berkurang. Jarak antar meja cukup jauh. Kami meilih meja besar agar leluasa. Interiornya vibe anak muda, dengan foto-foto aktor Korea. Ada TV screen yang menayangkan lagu-lagu BTS.


Yang perlu diperhatikan ketika memesan makanan dan minuman adalah porsi. Porsi makanan dan minuman disini jumbo, ya! Akibatnya kami kekenyangan. Mau bungkus kok ya males. Akhirnya pelan-pelan kami habiskan dengan seluruh tenaga yang tersisa.

Berikut menu yang kami pesan:
Jajangmyeon Rp 30.000,-
Daebak Rp 36.000,-
Jeju orange Rp 10.000,-
Greentea Rp 16.000.-
Buldak Bokkeummbap Rp 125.000,-
PPN 10%

Kami puas sehingga merekomendasikan teman-teman untuk makan disini. Tapi jika nanti kami kembali kesana, kami akan lebih berhati-hati memilih menu sesuai dengan kapasitas perut. Kami juga lupa memesan menu yang berkuah banyak agar hidangan lebih menyegarkan.

King Korea Resto
Galeria Mall Lantai Basement 1
Jl. Jend Sudirman 99-101 Terban
Yogyakarta
IG: @kingkorearesto
Jam buka:
Senin-Kamis: 11.00-20.000
Jumat-Minggu: 10.00-20.00

Post a Comment

0 Comments