Chingu Cafe Yogyakarta, Instagramable Korean Food Favorit Remaja

Pertama kali dibuka, gadis-gadis Jogja berbondong-bondong datang ke Chingu Cafe yang instagramable ini. Ketika keramaian berkurang, kami yang sudah penasaran akhirnya menyempatkan kesana. Meski masih ada antrian tapi sebentar saja dan tempat menunggunya cukup nyaman.

chingu cafe jogja

Awal-awal dibuka, para gadis sudah gemas melihat foto-fotonya di instagram. Warna-warna cerah dan lucu membuat mereka ingin segera foto-foto disana. Buat saya sendiri sih yang penting makanannya enak atau enggak.

korean resto jogja

Bagian dalam resto atau cafe ini cukup luas. Kami memilih duduk di dalam daripada lesehan kayak semacam pendopo. Meski orang Korea sendiri kalau lihat di TV banyak yang makan lesehan, kami merasa kurang pas saja duduk lesehan karena jadi membayangkan makan gudeg atau penyetan seperti yang sering kami lakukan. Heheheee ....


hotteok chingu jogja
Hotteok with cinnamon flavor and green tea ice cream.
Harga Rp 9.900,- + 10% tax
Green tea ice cream topping Rp 7.900 + 10% tax

Ternyata bagian duduk tidak terlalu ramai dibandingkan dengan lesehan. Mungkin karena dari lokasi lesehan bisa melihat pemandangan kolam kecilnya dan lebih leluasa untuk foto-foto. 

rabboki chingu jogja
Rabokki. Harga Rp 29.900,- + 10% tax

Surprisingly, dari daftar menu yang disodorkan, harganya tidak semahal resto-resto Korea di Jogja yang pernah kami kunjungi. Cocoklah buat kantong mahasiswa yang ingin makanan yang agak fancy dari sehari-hari. Bisalah sebulan sekali berdua dengan pacar atau pas ulang tahun nraktir teman-teman.

bibimbap chingu jogja


Waktu menunggu, kami sempat melirik-lirik meja sebelah yang cuma berisi 2 mbak-mbak tapi menempati meja untuk 6 orang. Ketika pesanan mereka datang, kami terbelalak melihat banyaknya pesanan mereka. Pantaslah mereka perlu meja yang lebih besar untuk menghidangkan berbagai menu grill. Sudah begitu, mereka masih heboh lagi dibantu pelayan untuk memasak daging dan sebagainya. Sepertinya mereka belum terbiasa dengan hidangan seperti itu sehingga terlihat messy sekali. Meski pesanan mereka sangat banyak untuk berdua tapi mereka sanggup menghabiskannya.

Jjajangmyeon chingu jogja
Jjajangmyeon. Harga Rp 24.900,- + 10% tax

Walaupun Chingu Cafe saat itu ramai, tapi tak perlu waktu lama untuk menunggu pesanan kami siap. Melihat penampilannya, kami sudah cukup senang. Setelah dicicipi, ternyata sesuai dengan harapan kami. Enak!

kimchi chingu cafe
Kimchi.

Setelah kunjungan pertama tersebut, kami kembali lagi kesana lagi tak lama sesudahnya. Bagaimana dengan keluarga? Cafe ini cocok juga sih untuk keluarga, tapi tidak cocok untuk anak kecil. Tidak cocok disini bukan bagi keluarga tersebut tapi tidak cocok untuk pengunjung utama lainnya yang sudah remaja. Enggak enak ya, lagi foto-foto diganggu anak-anak kecil yang berlarian. Heheheee.... Buat cowok juga cocok asal ada ceweknya. Kalau rombongan cowok semua sepertinya terlalu imut yah. Tapi pada dasarnya siapapun boleh kesana kok meskipun enggak kemayu foto-foto karena makanannya enak dan harganya masuk akal banget.


Jadi, jika kamu mau ke Chingu Cafe, siapkan kamera yang bagus buat sekalian foto-foto.

Chingu Cafe
Jl. Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5.6
Telepon: (0274) 5018575
LINE: @chingucafe
Instagram: @chingucafe
Website: www.chingucafe.com


Post a Comment

0 Comments