RM Bu Saring Pasar Lempuyangan Jogja Enak Murah Kenyang

RM Bu Saring sudah menjadi jujugan keluarga kami jika ingin makan kenyang, enak dan murah. Kadang kita butuh suatu hari untuk melupakan diet tanpa menjebol isi dompet. Disinilah tempatnya.


bu-saring-pasar-lempuyangan-jogja

Pasar Lempuyangan termasuk sering disebut di jagat kuliner. Jenang dan tongseng adalah yang paling sering disebutkan. RM Bu Saring ini letaknya tidak tepat di Pasar Lempuyangan, melainkan agak ke selatan. Penyebutan pasar tersebut untuk memudahkan ancar-ancar.

Menu yang dijual serupa warung ayam goreng dan pecel lele tenda, hanya disini lauknya lebih lengkap dan tempatnya lebih nyaman dibandingkan dengan tenda. Disini pelanggan bisa memilih sendiri ayam, rempelo ati, lele, nila, jerohan sapi, pete, tempe, terong, tahu dan sebagainya. Serahkan pilihan tersebut ke pelayan untuk digoreng atau dibakar sesuai dengan permintaan.

Baca juga: Ayam Goreng Lombok Idjo Jl Diponegoro Jogja

Yang tidak boleh dilewatkan disini adalah sayur asem. Semangkuk sayur asem bisa untuk lauk 2-3 orang. Selain itu ada sambal mentah yang diulek on the spot. Menggiurkan!

Hal lain yang kami suka adalah pelayanan cepat karena crew-nya banyak.


rm-bu-saring-jogja


Kekurangannya cuma ada pengamen. Maklumlah dekat pasar. Memang nggak enak sih ya, sedang antusias nyendok makanan ke mulut harus kepotong buat buka tas dan dompet untuk mengambil uang. Apalagi pandemi begini, harus nyemprot hand sanitizer lagi setelah pegang uang. Kenikmatan jadi berkurang. Tapi terakhir kami kesana untuk buka puasa lalu, kebetulan suara pengamennya sangat merdu sehingga pelanggan, termasuk kami, ramai-ramai memuji dan memberinya uang.


Harga menu RM Bu Saring yang kami pesan:

Kerupuk Kaleng Rp 1.000,-

Nasi biasa Rp 3.000,-

Sayur asem Rp 5.000,-

Es teh tawar Rp1.000,-

Es teh manis Rp 3.000,-

Tempe Rp 1.000.-

Tahu Rp 1.000,-

Nasi ati Rp 11.000,-

Nasi ayam negeri Rp 13.000,-

Nasi ikan sarden Rp 18.000,- (ikannya besar)

Total ditambah pajak 10%


Sayangnya, jika dicari di google map, yang keluar Bu Saring di tempat lain. Entah ini satu grup atau tidak, yang jelas Bu Saring Jl Hayam Wuruk sudah ada sejak dulu kala. Hanya saja mereka tidak menganggap ini penting, padahal rumah makan padang di depannya sudah ada di google map. Jadi dibawah ini mungkin bisa dijadikan patokan.

Baca juga: Preksu Deresan Jogja

RM Bu Saring

Jl Hayam Wuruk 

Yogyakarta


Post a Comment

0 Comments