Preksu Deresan Jogja, Ayam Geprek Dan Susu Favorit Cowok-cowok

Preksu atau Ayam Geprek Susu cukup populer di lingkungan kampus Jogja. Preksu punya beberapa cabang atau outlet seputar kampus atau daerah kos-kosan. Kali ini mau cerita tentang cabang Deresan yang dekat dengan kampus Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY.

preksu deresan jogja

Waktu itu perlu makan siang dekat dengan UGM yang harganya murah dan bikin kenyang. Kami mendapat rekomendasi untuk ke Preksu Deresan. Loh kok malah dekat UNY? Heheheee, jadi UNY dan UGM itu bertetangga baik. Pertimbangannya karena parkir mobil lebih lega. Kebanyakan pelanggan adalah mahasiswa yang membawa sepeda motor sehingga pengelola fokus di segmen tersebut. Agak sulit mencari tempat usaha dengan parkiran luas di seputar kampus.

Sampai lokasi, jam makan siang masih sekitar setengah jam lagi sehingga belum terlalu ramai pengunjung. Tidak demikian dengan antrian driver ojek makanan yang sudah panjang. Rupanya banyak yang tidak bisa meninggalkan kampus, kos maupun tempat kerja sehingga pesan makanan lebih awal agar menu makan siang bisa didapatkan tepat pada jam istirahat.

Bagi yang belum pernah kesini, cara mengambil atau pesan makanannya berbeda dengan tempat makan lain. Sewaktu datang, langsung saja ambil piring, nasi dan lauk. Ambil nampan jika kewalahan membawanya. Setelah itu antri di bagian geprek. Harap bersabar karena mbaknya ngerjain satu per satu sendirian. Disini pula bisa memilih topping yang diinginkan, misalnya keju parut, saus keju, berbagai jenis sambal dan sebagainya.

Ayam yang digeprek ini merupakan ayam goreng tepung yang disebut sebagai ayam crispy. Jika ayamnya tidak digrepek, bisa langsung skip antrian lalu memesan minuman, membayar dan cari tempat duduk untuk makan. Rekomendasi kami sih sebaiknya digeprek saja karena jika tidak digeprek, tepung di ayam gorengnya agak keras. Sedangkan topping favorit kami adalah keju parut.

preksu jogja

Untuk minuman, jika memilih es teh bisa langsung ambil sendiri. Untuk minuman lain harus pesan. Meski judulnya geprek dan susu, tapi kami lihat kebanyakan tidak pesan susu, melainkan mengambil es teh.

Mengapa rumah makan ini disukai cowok-cowok padahal harganya tidak murah banget meski juga tidak termasuk mahal untuk lingkungan kampus yaitu sekitar Rp 15.000,- untuk nasi dan ayamnya? Ini karena nasi boleh mengambil sendiri dengan bebas. Tahu sendiri kan cowok-cowok itu butuh karbohidrat yang lebih banyak daripada cewek. Buat yang makannya banyak, harga Rp 15.000,- se porsi itu jadi terasa murah banget. Lagipula ayamnya itu cukup besar buat bolak-balik menambah nasi tanpa perlu beli lauk lagi.

Belum lagi es teh nya yang cuma Rp 3.500,- per orang dan boleh mengambil sesuka hati. Tapi jangan lupa ambil seperlunya ya, jangan sampai mubazir.

Rincian harga per porsi yang kami pilih saat itu:
Nasi ayam geprek Rp 15.000,-
Nasi ayam jamur crispy Rp 15.000,-
Keju parut Rp 3.000,-
Saus keju Rp 3.000,-
Cah kangkung Rp 5.000,-
Es teh Rp 3.500,-
Semuanya sudah termasuk pajak.

Tips tambahan, jika mengambil mangkuk sayur cukup 1 porsi saja untuk berdua karena meski mangkuknya kelihatan kecil, tapi isinya banyak.

Jika teman-teman melihat google map di bawah, posisi tepatnya tidak seperti itu tapi tidak meleset jauh kok. Sekitar situ juga, pasti ketemu. Selamat makan!

Preksu (Geprek & Susu)

Jl. Tapak Dara, Gambir, Deresan
Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Website: www.preksu.com
Jam buka: 09.00 - 22.00

Post a Comment

0 Comments