Menikmati Bakso Klenger Ratu Sari Jogja Pusat Bersama Keluarga

Beberapa tahun lalu, blog ini sudah pernah menayangkan artikel tentang Bakso Klenger Ratu Sari Jogja di cabang Nologaten. Artikel ini akan menceritakan tentang bakso yang sama tapi di pusatnya, tak jauh dari cabang tersebut.


bakso klenger ratu sari jogja
Bakso mozarella


Baca juga: Sekilo Bakso Klenger di Ratu Sari Jogja

Pertama mencari lokasi Bakso Klenger Ratu Sari melalui google map, yang ketemu adalah yang di Nologaten. Karena rasanya sudah cocok, jadi bolak balik kesitu. Tapi karena di gmap juga muncul Bakso Klenger Pusat, kami pun penasaran. Hanya saja, karena lokasinya di gmap cukup dekat, kami mengira itu sama saja. 

Beberapa waktu lalu kami niat untuk membuktikan apakah cabang Nologate dan Pusat ini berbeda lokasi. Agar gmap netral, kami berangkat dari utara. Kalau berangkat dari selatan, pasti gmap akan menuntun ke cabang Nologaten. Benar saja, akhirnya yang Pusat itu ketemu di lokasi yang berbeda. Karena Pusat, kondisinya lebih luas sehingga lebih menyenangkan jika membawa keluarga atau rombongan besar. Selama pandemi, resto ini sudah menerapkan prokes yang cukup ketat.

Baca juga: Bakso Kota Cak Man Hartono Mall Jogja

Ruangan makan terbuka dan luas, dengan interior Jawa yang bikin tenang dan adem. Kalau biasanya di warung bakso kita langsung pergi segera setelah selesai makan, maka disini enak buat ngobrol dulu. Selain bakso, ada pula stan cilok dan kacang mede. Enak semua. Kami beli semua buat cemilan teman ngobrol.

Di pintu masuk, tamu akan disambut pelayan yang mengenakan masker. Kita akan diminta cuci tangan dan cek suhu. Setelah itu, kita akan ketemu dengan meja penuh replika bakso dengan ukuran aslinya. Tinggal pilih mau segede apa. Jangan sampai nggak foto disini ya, buat kenang-kenangan.


bakso-klenger-jogja
Es campur Klenger


Kami pesan bakso ukuran biasa dengan berbagai variannya karena dari pengalaman sebelumnya, nggak sanggup menghabiskan porsi paling kecil bakso klenger. Waktu itu sudah ngos-ngosan menghabiskan bakso klenger, di kasih masih ditanya sama masnya, "Gimana? Sudah klenger apa belum?" Jiaaah....


Berikut ini daftar harga menu Bakso Klenger Ratu Sari Jogja yang kami pesan:

Bakso iga Rp 30.000,-

Bakso tetelan Rp 25.000,-

Bakso mozarella Rp 35.000,-

Bakso mega mendung size kecil Rp 20.000,-

Jeruk panas Rp 8.000,-

Es campur Klenger Rp 12.000,-

Es cincau selasih Rp 9.000,-

Es teh manis Klenger Rp 10.000,- (ini gelasnya jumbo ya) 

PPN 10% 


Untuk cilok dan kacang mede dibayar sendiri, tapi lupa harganya. 


Bakso Klenger Ratu Sari Pusat

Jalan Perumnas, Mundu Saren

Kabupaten Sleman 

Telepon: 081211333500



Post a Comment

0 Comments