Rumah Kuliner Ateeya Jogja, Khas Timur Tengah Enak Murah

Hidangan atau masakan Timut Tengah atau Arab adalah salah satu favorit keluarga kami. Sayangnya, di Jogja agak sulit menemukan yang pas di lidah dan di kantong. Syukurlah, akhirnya kami menemukan Rumah Kuliner Ateeya yang bisa menjadi rekomendasi di Yogyakarta.

ateeya masakan arab jogja
Pide beef turkish


Jika ada yang ulang tahun, kami punya kebiasaan makan bersama dengan menu bebas sesuai dengan pilihan yang sedang berulang tahun. Pilihan jatuh ke masakan khas Timur Tengah. Lalu kami berburu di instagram. Sebenarnya di dekat rumah kami ada yang cukup terkenal. Tapi ketika melihat harganya, kami langsung angkat tangan. Orang bilang ada harga ada rupa. Mungkin harga segitu memang layak untuk hidangan tersebut dan layanan restonya, tapi berhubung tidak layak untuk kantong kami, maka kami harus cari lainnya.

Di pencarian instagram Rumah Kuliner Ateeya ini banyak sekali muncul. Foto-fotonya sih biasa aja, bukan ala food blogger atau food influencer. Sepertinya foto-foto yang diambil cepat dari ponsel. Tapi entah bagaimana, rasanya kok menggoda sekali. Ketika cek harga, ternyata terjangkau bagi kami. Dari foto pula, kami melihat jika restonya terbilang sederhana, atau lebih cocok disebut rumah makan. Kebetulan yang ulang tahun agak introvert, tidak suka tempat yang terlalu ramai. Oya, ini situasinya sebelum pandemi ya. Akhirnya kami putuskan untuk memesan melalui layanan ojek online. Lumayan lama kami memilih menu karena jenis masakannya banyak, tidak hanya nasi-nasian tapi juga snack atau roti. Komplit banget!

Baca juga: Nasi Mandi Mekah Condet Jaktim

Kami mengira dengan jenis dan jumlah makanan yang kami pesan, akan lama sampai di rumah. Ternyata tidak loh. Memang tidak secepat kalau pesan boba juga sih, tapi nggak kalah cepat dibandingkan kalau pesan ayam penyet. 

Bungkusnya sederhana saja seperti rumah makannya, yaitu pakai styrofoam. Tapi begitu dibuka, wow porsinya banyak bangeeet. Kami kesulitan menghabiskannya sehingga harus beberapa kali jeda. Porsi banyak ini bukan karena nasinya yang dibanyakin tapi karena nasi dan lauknya sama-sama besar porsinya. 


ateeya hidangan timur tengah jogja
Maaf, foto tidak bagus karena anggota tidak kooperatif, langsung santap begitu datang.

 

Dibawah ini daftar pesanan kami. Harga mungkin beda dengan sekarang dan jika makan atau diambil di tempat. Biasanya di layanan ojek online agak mahal sedikit.

  • Nasi mandi kambing basmati large Rp 41.000.-
  • Nasi mandi ayam basmati large Rp 31.000,-
  • Nasi biryani ayam large Rp 40.000,-
  • Nasi biryani sapi large Rp 41.000
  • Pide beef turkish Rp 25.000,-
  • Hummus + roti naan Rp 25.000,-

Tadinya kami juga ingin pesan baklava, sayang habis.

Baca juga: Nasi Kebuli Puas Pekalongan

Komentar saya, eh kami, semua enaaak. Dagingnya empuk dan rempah arabnya sangat terasa. Jelas ini akan jadi langganan kami jika pas ingin masakan Arab. Untuk snacknya, wajib pesan pide beef turkish. Ini roti enak banget, kayak roti-roti bakery mahal yang ada di mall-mall besar itu. Kejunya terasa banget. Menyesal kami hanya pesan satu. Soalnya itu iseng aja pengin nyoba, ternyata enak. Nah, kalau hummusnya itu saya agak bingung rasanya.

Puas!


Rumah Kuliner Ateeya

Jl Anggajaya 2, No. 111, Sanggarahan, Condong Catur, Depok, Sleman, DIY 55283

Telepon: 0817-261-581

Jam buka tergantung peraturan pandemi, sebaiknya ditanyakan dulu.

Post a Comment

0 Comments