Ramadan Pengin Nasi Mandi Mekkah Condet Tapi Masih Pandemi

Di bulan Ramadan jadi pengin makanan yang berbau Timur Tengah. Lalu teringat nasi mandi Condet yang lazis dan nganeni. Sayang masih pandemi, jadi harus ditahan dulu karena lain kota.

nasi mandi mekkah condet

Di daerah ini banyak rumah makan yang menjual menu Timur Tengah. Yang terkenal antara lain Ajwad milik Ustadz Khalid Basalamah. Itu memang istimewa, baik menu maupun tempatnya. Tapi buat yang punya budget biasa-biasa saja, coba saja lebih masuk lagi ke dalam wilayah condet. Masih ada rumah makan sejenis yang lebih ramah dengan kantong pas-pasan.

Beli nasi mandhi Mekkah ini sudah beberapa kali tapi pakai Gofood. Akhir tahun lalu tiba-tiba pengin makan disana. Berbekal google map, kami berangkat mencari lokasinya dengan keyakinan kalau gofood saja sampai sana berarti itu bukannya di antah berantah. Kalau dicari di google search sih ada keterangan SDN 013 Condet. Jadi kami yakin pasti akan ketemu.

nasi mandi condet

Di jalan Raya Condet kami langsung melihat posisi Ajwad. Kami terus saja, lalu belok ke kanan masuk gang, belok lagi dan belok lagi sampai masuk ke dalam kampung. Hahahaaa. Kami hanya bisa maklum kalau google map sering begitu, tapi tetap saja kami andalkan. Sampai akhirnya kami sampai di sebuah jalan dan penunjuk gogole map sudah disitu tapi mana restonya? Rupanya, restonya dibalik gang tersebut tapi tak bisa lewat situ, harus memutar.

Daripada terjebak di gang yang tidak ada putarannya, kami telepon restonya. Kebetulan yang menerima seorang laki-laki yang bisa berbahasa Indonesia tapi tidak jelas. Kamipun tak ada yang bisa berbahasa Arab. Hahahaaa. Alhamdulillah, ponsel diberikan ke seorang perempuan yang jelas asli Indonesia. Perempuan itu dengan lugas share location karena dituntunpun akan percuma, kami tak mengenal daerah tersebut.

Restoran Mekkah menempati bangunan ruko yang sedang direnovasi. Mungkin sekarang sudah jadi. Sayangnya tempat parkir mobil tidak ada. Kami parkir numpang depan rumah orang. Sebenarnya parkir depan restonya bisa asal tidak ada motor atau parkir motor tertib. Kebetulan waktu itu ada motor parkir pas di tengah, padahal bisa saja parkir agak ke pinggir. Tapi tidak ada yang mengatur parkir. Ya sudahlah, yang penting kami bisa makan, Yeiii ....

restoran mekkah condet

Begitu sampai di depan resto, kami langsung bengong didepan oven ayam yang terus berputar. Perut langsung kriuk-kriuk berontak minta perhatian. Untunglah tidak perlu waktu lama sampai nasi mandhi plus ayam terhidang. Lezaaat. Menulis sambil membayangkannya bikin tambah pengin.

Untuk minum, kami hanya mengambil Teh Botol Sosro dingin karena tujuan kami memang hanya nasi mandhi. 


Soal harga, waktu itu per porsi seenak dan sebanyak itu masih dibawah Rp 30.000,-. Benar-benar puas.

Sebelum pulang kami juga membeli semacam roti yang ada di etalase depan. Rasanya enak juga buat cemilan. Tapi kami rasa akan lebih enak lagi kalau ada cocolan kari kambingnya.

Restoran Mekkah
SDN 013 Condet
Mesjid Al.khairot No. 33 Rt:06/03 Condet Jakarta Timur
Telepon: 0878 8647 7322

Post a Comment

0 Comments