RM Demangan Yogyakarta, Tempat Makan Rindang Dengan Menu Khas Indonesia

RM (Rumah Makan) Demangan ini unik karena terletak di kawasan Mrican, Yogyakarta, yang selalu ramai. Bahkan berada di salah satu sudut pertigaan. Tapi begitu masuk, suasana berubah tenang diantara rerimbunan tanaman. Padahal tempat ini tidak terlalu luas loh. Kok bisa ya?

rm demangan udang sambal matah
Nasi udang sambal matah Rp 35.000,- ++

Daerah Mrican selalu ramai karena dekat dengan kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma. Jalan sekitar sini juga merupakan tembusan antara Jl Afandi dan Jl Adi Sutjipto. Selain ada beberapa hotel dan guest house, kawasan ini juga diramaikan dengan berbagai warung, restoran, cafe dan factory outlet. Tentu saja kos-kosan banyak sekali di daerah ini.

Baca juga: Fish And Pasta Murah Seberang GOR UNY

rm demangan yogyakarta

SUASANA RM DEMANGAN YANG TEDUH


Waktu pertama kali kesini karena diajak teman. Sempat kesasar karena RM Demangan dari luar tidak menyerupai rumah makan, melainkan seperti rumah biasa. Karena makanannya enak, akhirnya balik lagi kesini. Sebenarnya ini bukan wilayah favorit kami karena selalu ramai. Parkirnya pun tidak terlalu luas. Tapi untunglah, pak parkirnya sangat membantu. Kalau tidak dibantu, bingung juga ya mengambil jeda arus lalu lintas karena berada di pojokan sebuah pertigaan. Banyak pengendara yang tidak mau melambatkan kendaraan meski akan berbelok.

rm demangan jogja

Lantaran dari luar tidak seperti resto, sempat longak longok juga nyari pintu masuk. Hihiiii. Tapi cepet ketemu kok karena pak parkir juga menunjukkan pintunya. Begitu masuk, suasana langsung berubah jadi tenang. Berbagai tanaman yang rimbun membantu menenangkan suasana. Tempat ini cocok banget buat ngobrol tenang karena suasana yang demikian mempengaruhi orang untuk tidak berteriak-teriak atau tertawa ngakak. Maunya kalem dan hening. Tapi pengelola memutar musik atau lagu agar suasana tidak terlalu sepi.

Baca juga: Doodle Burger Factory Jogja

rm demangan gado gado
Gado-gado

Sesuai judulnya, tempat makan, maka tempat ini lebih sesuai untuk makan dan ngobrol, bukan buat mengerjakan tugas.

MENU RM DEMANGAN


Menu RM Demangan sangat Indonesia tapi disajikan dengan lebih baik dari warung-warung tradisional. Karena itu, tempat ini cocok juga untuk mentraktir calon mertua. Menu yang disediakan antara lain rawon, gado-gado, nasi goreng, pisang goreng, timlo dan sebagainya.

rm demangan timlo
Timlo

Untuk rasa, semuanya enak!

Untuk harga, mungkin agak tinggi untuk kantong mahasiswa. Mungkin buat sesekali sehabis menerima honor membantu proyek dosen bisalah dirayakan disini.

Sebenarnya jika dibandingkan dengan rasa, porsi dan penyajian, harganya masuk akal banget loh. Hanya saja selain kena pajak 10%, juga kena bea service 5%.

rm demangan es doger
Es doger Rp 25.000,- ++

Meski begitu, saya tetap highly recommended RM Demangan karena worth it buat menjamu teman, sahabat atau kolega.

RM Demangan
Jl. Demangan Baru No.19, Mrican, Caturtunggal 
Kec. Depok, Kabupaten Sleman 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Telepon (0274) 552595


Post a Comment

1 Comments

Thank you for your comment. It will appear soon.