Pages

Fish & Pasta Murah Di Seberang GOR UNY

Dalam rangka gabut malam minggu, kami bertiga perempuan semua memutuskan untuk makan spaghetti yang murah, porsi banyak dan berlimpah krim. Setelah searching di instagram dengan keyword #pastamurahjogja, kami tertarik dengan foto-foto restoran Fish & Pasta, Jl Colombo, Yogyakarta.

fish & pasta yogyakarta
Spaghetti Asian Style With Crispy Dori.

Di Jogja banyak sekali resto yang menyediakan menu pasta. Sementara ini favorit kami di Koki Joni. Tapi karena sudah beberapa kali ke Koki Joni, kami ingin sesuatu yang baru. Berhubung sedang bokek, kami mencari spaghetti yang murah tapi porsinya banyak supaya kenyang, nggak perlu makan malam lagi. 


Beberapa foto yang muncul paling atas sudah pernah kami datangi dan sebenarnya mereka termasuk kasta yang tidak murah. Mungkin ini yang dinamakan numpang hashtag, ya? Akhirnya diputuskan memilih Fish & Pasta karena porsinya terlihat besar dan harga yang disebutkan pengunjung termasuk masih terjangkau buat kami.

Ternyata lokasi Fish & Pasta mudah banget ketemu karena pas di seberang GOR  UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Kami sudah deg-degan nggak bisa parkir di kawasan ini. Mungkin karena bukan jam makan, yaitu sore hari, halaman resto lengang. Meski begitu, kami sempat ditanya tukang parkir apakah kami mau ke Fish & Pasta? Lah, memangnya mau kemana? Bukankah parkirnya pas menghadap pintu masuk resto?

Rupanya tukang bertanya karena ada konser Sheila On 7 dan band-band indie di GOR UNY. Takutnya ada penonton yang numpang parkir sehingga calon pengunjung resto bisa saja batal parkir dan makan di resto tersebut. Antisipasi yang bagus. Tak lama setelah itu jalan Colombo sangat padat oleh penonton yang mulai berdatangan.

spaghetti creamy sauce
Spaghetti Creamy Sauce

Tampilan resto ini minimalis modern, tidak banyak hiasan. Kursi dan mejanya juga kotak biasa saja. Tapi kami suka karena tempatnya lega, jadi tidak terganggu meja lain. Meski begitu, sempat risi juga karena meja depan kami ada yang sedang pacaran. Mereka sudah usia matang sih tapi tangan si perempuannya nggak mau diem, pegang-pegang cowoknya terus. Heheheeheee.

Menu di Fish & Pasta ini sebenarnya beragam, tidak cuma pasta dan ikan. Karena niat kami sudah spaghetti, kami semua memesan berbagai varian menu spaghetti agar bisa saling cicip, yaitu:
  • Spaghetti Asian Style With Crispy Dori Rp 35.000,-
  • Creamy Spaghetti With Crispy Dori Rp 35.000,-
  • Spaghetti Creamy Sauce Rp 25.000,-
  • Potato Cheese Ball Rp 20.000,-
  • Es teh manis (lupa harganya)

Oya, disitu sudah free flow es teh tawar dan infused water dingin, ya. 

Untuk minum kami pesan 1 es teh manis dan 2 es teh tawar yang gratis itu. Kami pikir karena spaghettinya sudah creamy, sebaiknya kami memesan minuman yang ringan saja. Es teh manisnya untuk penawar spaghetti yang pedas. Yang pedas yang mana? Tentu saja yang Asian style, ya. Orang Asia gitu loh, sukanya yang pedas.


Kami menunggu pesanan siap agak lama ya, tapi nggak sampai bete kok kalau teman ngobrolnya asik. Ini karena semua menu banyak pernak perniknya jadi perlu diolah detil. 

Secara keseluruhan kami suka, dan bisa kami masukkan ke daftar resto buat  kami kunjungi lagi kapan-kapan kalau pas pengin pasta. 

fish & pasta jogja potato cheese ball
Potato Cheese Ball.

Favorit kami adalah Potato Cheese Ball. 

Kalau kesini wajib pesan. Enak banget. Cara mengolah mirip hash brown McDonalds tapi porsinya lebih banyak. Cara menghidangkannya didampingi cocolan mayonaise dan thousand islands.

Nah, begitulah makan sore malam minggu kami. Tunggu makan-makan kami selanjutnya. Cuma jalan situ aja, kok.


Admin

Jangan cemberut! Jajan dan jalan situ-situ aja tetap bisa bikin bahagia, kok. Cari saja reviewnya di blog jalansitu. Email: slowtravelid@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.