Kolam Renang Hotel Grand Zuri Duri Riau

kolam renang grand zuri duri riau
Kolam renang Hotel Grand Zuri Duri Riau. Dokumentasi pribadi.

Bagi yang sudah lama banget mengikuti blog jalansitu pasti tahu kalau kolam renang Hotel Grand Zuri Duri Riau pernah menjadi favorit kami. Alhamdulillah atas ijin Allah SWT, kami diberi kesempatan untuk datang lagi ke hotel ini setelah ada jalan tol Pekanbaru - Dumai. Namun kali ini tidak untuk menginap, hanya berenang saja.

Di artikel lalu kami bercerita bagaimana kami memanfaatkan kolam renang sepanjang hari setiap staycation di Grand Zuri Duri. Kali ini kami sudah disediakan tempat tinggal sementara sehingga tidak perlu menginap di hotel. Kami hanya perlu mengakses kolam renangnya saja.

Baca juga: Hotel Grand Zuri Duri Riau (2018)

Hotel Grand Zuri Duri Riau Setelah Ada Jalan Tol

Hotel Grand Zuri Duri bisa diakses dari Pekanbaru melalui jalan tol Pekanbaru - Dumai dengan keluar di gerbang tol Pinggir. Jarak Pekanbaru - Duri jadi terasa dekat, hanya perlu waktu satu jam atau 1,5 jam jika masuk ke dalam kota. 

Jalan tol membuat kota Pekanbaru sangat padat pada akhir pekan karena masyarakat dari kota-kota sekitar memanfaatkan akses tersebut untuk mencari hiburan atau berbelanja ke Pekanbaru. Sementara kota Duri biasa saja seperti hari-hari lain. Mungkin tempat makan saja yang agak ramai.

Hotel Grand Zuri Duri tetap ramai seperti dulu, hanya suasananya saja yang berbeda. Sejak perusahaan minyak asing habis kontrak, tidak ada lagi bule-bule yang long stay. Pada hari libur juga tidak terlalu banyak bocil atau tamu keluarga, kebanyakan masih karyawan.

Kolam Renang Hotel Grand Zuri Duri Riau 

kolam renang grand zuri duri
Kolam renang Hotel Grand Zuri Duri Riau. Dokumentasi pribadi.

Dalam sebulan ini, baru pertama kali kami mengakses kolam renang Hotel Grand Zuri Riau sebagai pengguna umum, bukan tamu hotel. Sebagai tamu hotel, dulu kami sangat bebas sekeluarga berenang. Bagaimana pengalaman berenang sebagai pengguna umum?

Kami sudah beberapa kali menggunakan kolam renang hotel lain sebagai pengguna umum. Biasanya HTM memang lebih mahal dari kolam renang selain hotel. Tujuannya agar tamu hotel tidak terganggu dengan suasana kolam renang yang terlalu ramai.

Grand Zuri Duri sekarang sudah bintang 4, bukan lagi bintang 3 seperti dulu. Jadi kami maklum kalau tambah ketat saja mengakses kolam renangnya. 

Jadi biaya berenang di Grand Zuri Duri itu Rp 100.000,- per orang untuk berenang thok. Handuk membawa sendiri, tidak disediakan oleh sport center-nya. Tidak ada free drink juga. Jadi pada kunjungan pertama kami pesan jus dari room service-nya (atau resto?) seharga Rp 40.000,-++ per gelas.

Pada kunjungan kedua, kami membatalkan rencana berenang karena ternyata yang tidak berenang juga dikenakan biaya Rp 100.000,- per orang tanpa kompensasi apa-apa, hanya sebagai tiket masuk. Padahal waktu itu sedang haid. Meskipun yang tidak berenang cuma 1, tetap sayang mengeluarkan uang Rp 100.000,- hanya untuk duduk 1,5 jam.

Apakah kami akan berenang di Grand Zuri Duri lagi? Insya Allah kami tetap butuh olahraga di tempat yang nyaman. Kolam renang Hotel Grand Zuri adalah yang paling nyaman di Duri. Hanya saja tidak bisa terlalu sering, menunggu semua dalam keadaan sehat, nggak ada yang meriang dan tidak ada yang haid agar semua bisa berenang. 

Untuk video kolam renangnya sudah kami unggah di instagram @jalansitu. Seger ya? Heheh

Hotel Grand Zuri Duri
Alamat: Jl Hang Tuah No.26, Duri, Riau.
Telepon: +62 765 598898

Post a Comment

0 Comments