Makan Sepuasnya Hidangan Khas Dunia Di The Alana Yogyakarta

The Alana Yogyakarta meluncurkan promo all you can eat dengan tema All Around The World. Tepatnya di Terrace Andrawina Restaurant atau Terrace Cafe, yang memiliki area indoor dan outdoor. Pengunjung atau tamu disuguhkan banyak sekali pilihan hidangan khas negara-negara di dunia tiap hari Sabtu jam 18.00-22.00. Lama kunjungan tidak dibatasi, misalnya satu jam, seperti restoran AUCE di luar hotel. Jadi tamu bisa dengan santai mencicipi seluruh sajian cukup dengan Rp 200.000,- net per orang. Anak berusia 0-3 tahun tidak perlu membayar alias gratis. Sedangkan anak berusia 4-8 tahun hanya dikenakan separuh harga. 

Di bawah ini adalah deskripsi area dan hidangan yang disediakan. Untuk video, bisa dilihat di akun instagram @jalansitu.


dessert alana yogyakarta auce

CARA MENCAPAI TERRACE ANDRAWINA RESTAURANT DI THE ALANA YOGYAKARTA

Jika teman-teman berangkat dari arah kota Yogyakarta, langsung saja arahkan google map ke The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center yang terletak di Jl Palagan, wilayah utara Yogyakarta. Insya Allah tidak akan kesasar, karena berada di jalan utama dan bangunannya sangat terkenal. 

Yang perlu diperhatikan, jangan sampai salah menunjuk Alana Malioboro.

Jika teman-teman bukan tamu hotel, lokasi parkir motor ada di seberang lobi bawah, sedangkan mobil berada selatan. Jika bingung, ikuti saja petunjuk bapak-bapak satpam. Dari lobi bawah, masuk lift, lalu tekan lantai L. Restoran berada di lantai tersebut.


alana all around the world


AREA INDOOR TERRACE ANDRAWINA RESTAURANT DI THE ALANA YOGYAKARTA

Area indoor dan outdoor hampir sama luasnya. Yang berbeda adalah tata letak dan atmosfirnya. Area indoor memiliki atmosfir yang lebih tenang, sehingga cocok untuk membawa keluarga, pasangan atau teman-teman. Ruangan ini memiliki dua area tempat duduk dengan meja yang ditata layaknya untuk keperluan makan. Jarak antar meja cukup nyaman untuk privacy.


general manager alana yogyakarta
Ibu Merlin P. Manulang, General Manager The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center resmi membuka promo all you can eat dengan tema All Around The World


Ada lima deretan meja saji, satu stan minuman panas dan bar yang saking banyaknya tidak sanggup kami icip semua meski hanya sedikit per menu. Deretan pertama berisi aneka dessert. Cara penyajiannya sangat detil. Melihat hiasan coklat yang meliuk di gelas saji, terbayang usaha untuk menghasilkan satu porsi saja pasti menghabiskan banyak usaha dan keahlian. Saya mencicipi creme caramel yang dihiasi bendera Jepang. Lezat! Deretan ini merupakan favorit anak-anak juga karena ada melting chocolate dip. Anak-anak boleh mencelupkan buah-buahan atau kue sus kering ke dalam coklat leleh sesuka hati.

Di sebelahnya ada aneka gorengan dan sandwich. Gorengannya macam-macam, antara lain tempura ubi dan terong yang saya cicipi. Sandwich dan burger dihidangkan dalam porsi kecil sebagai camilan.

Di tengah ruangan ada dua deret hidangan. Deret pertama terdiri dari berbagai buah potong, rujak, kentang goreng, makaroni schootel dan semur daging. Di deret satunya ada salad sayur, mie dan ayam goreng.


terrace andrawina restaurant alana


Di deretan terakhir tersaji siomay, es campur dan aneka minuman dingin. Sebagai penggemar siomay, tentu saya tak melewatkan siomay gorengnya. 

Di bagian terjauh dari pintu masuk ada stan minuman panas berupa kopi dan teh, serta bar. 

Saya dan tiga orang teman memilih duduk di area indoor ini karena ada beberapa hal yang kami obrolkan. Asik banget ngobrol sambil makan enak dengan suasana yang tenang.


AREA OUTDOOR TERRACE ANDRAWINA RESTAURANT DI THE ALANA YOGYAKARTA

Area outdoor ditata untuk suasana yang lebih santai dan ceria. Jadi, akan lebih menyenangkan jika mengajak teman-teman atau kolega. Pengelola menyediakan panggung kecil untuk menghibur para tamu. Meski sudah tersedia penyanyi dengan suara yang merdu, tapi tamu dipersilakan tampil jika ingin unjuk suara. 


kebab alana all you can eat

Menu makanan yang tersedia tak kalah beragam. Bahkan suasana parade makanan dunia lebih terasa disini. Ada makanan khas Korea, Italia, Thailand, Arab, Jepang dan sebagainya. Saya memilih makanan Korea yang ada campuran toppoki kesukaan saya dan Kebab dari Arab.

Suasana outdoor malam itu memang lebih ramai daripada indoor. Kebanyakan tamu yang memilih area outdoor membawa beberapa banyak teman. Malam minggu tidak seharusnya dihabiskan dengan merana sendirian. Curhatin dong ke teman-teman diiringi lagu-lagu melow live di Terrace Andrawina Restaurant dari The Alana Yogyakarta.


The Alana Yogyakarta 
Instagram: @alanayogyakarta
Alamat: Jl Palagan Tentara Pelajar km 7, Mudal, Sariharjo, Kec Ngaglik, Kab Sleman, DIY 55581
Telepon: (0274) 888800

Post a Comment

9 Comments

  1. All You Can Eat di hotel dengan menu semeriah itu hanya 200 ribu? Menarik sekali! Cocok bagi ajang pertemuan bisnis perusahaan, areanya juga luas, ada indoor dan outdoor

    ReplyDelete
  2. Waahhh lumayan terjangkau ya dengan harga 200K kita bisa makan sepuasnya sampai kenyang hehe. Btw aku jadi penasaran area outdoor nya seperti apa.

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget ga ke jogja kangen juga pengen maen kesana sesekali. Semoga bsa balik lagi ke jogja dan merasakan pengalaman kulineran di alana

    ReplyDelete
  4. Wah yang gak menginap di hotel juga diperbolehkan makan di sana ya mbak :D
    Mantul abnget menunya beragam dan tempat makannya kita bisa pilih antara outdoor dan indoor ya.
    Bisa numpang karaokean pula. Tapi ku tahu diri khawatir kalau nyanyi malah tamu2 lain pergi haha TFS infonya.

    ReplyDelete
  5. Aduhhduwww bumil ngiler kak makan ke sini jauh pula. semoga next ada rejeki bisa mamam ke Alana enak semua nih menunya.

    ReplyDelete
  6. Alana nih termasuk enak ya mba masakannya, aku pernah nginap di sana dan menikmati banget hidangannya. Ntar kapan2 klo pas Jogja lagi, boleh nih menikmati all you can eat-nya meskipun enggak nginap di sana ya.

    ReplyDelete
  7. Desain tempatnya cakep amettt, berkelas gitu! Apalagi menunya, dari seluruh dunia dong! Kayaknya kalau kesana bakal kalap nih, mumpung all you can eat hahahaa

    ReplyDelete
  8. Ragam menu di The Alana Yogyakarta sungguh memanjakan bagi pengunjung.
    Udah bener banget kalau ke The Alana Yogyakarta menikmatinya bersama rekan kerja, kolega atau keluarga. Bisa menikmati menu all you can eat dan hidangan cantik lainnya.

    ReplyDelete
  9. Hotel sepelemparan aja dari rumahku, sering banget dipakai acara2, dan setujuu sukak banget sama masakan chefnya, pilihannya banyak dan puas 😍😍😍

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.