Sate Pak Jogo Dekat JEC Jogja

Sate Pak Jogo ini langganan keluarga. Terletak di kabupaten Bantul mepet kota Yogyakarta. Posisinya dekat banget dengan JEC (Jogja Expo Center). Jaraknya sih nggak terlalu dekat dengan Gembiraloka Zoo tapi tidak jauh juga sehingga bisa jadi alternatif makan setelah atau sebelum wisata di kebun binatang Jogja tersebut. Bisa juga mampir setelah dari Kotagede atau menuju Solo via fly over Janti.


sate pak jogo jec jogja


Keluarga kami selalu mampir ke Pak Jogo setelah nyekar. Padahal sarean keluarga kami letaknya agak jauh. Rasanya kurang afdol saja kalau tidak diakhiri dengan makan dan ngobrol disini. Tempat ini menyediakan sholat dan wudhu, jadi kami bisa bebersih dulu sebelum makan. 

Rasanya, orang Jogja lama seputar daerah sini sudah pada tahu ya, terbukti tempat ini selalu ramai, meski tidak sampai jubelan. Yang jelas, tidak pernah kosong. Tapi banyak juga tour guide, terutama rombongan kecil, yang mengajak kliennya makan disini. 

Baca juga: Sate Klathak Pak Pong Jogja

Dibandingkan dengan restoran sate lainnya, pelayanan di Pak Jogo termasuk cepat. Pesanan juga cepat terhidangkan. Meski masih sempat nunggu sambil ngobrol, tapi nggak sampai bete kelamaan.


sate pak jogo banguntapan bantul


Kami sekeluarga cocok dengan masakan Pak Jogo. Dagingnya empuk dan rasanya njogjani. Harga juga tidak mahal, terjangkau untuk berbagai kalangan. Biasanya kami pesan banyak menu tanpa bertanya masing-masing pengin apa karena selalu dalam rombongan keluarga. Nantinya kami saling share. Barulah untuk minuman, kami pesan sesuai dengan selera masing-masing.

Baca juga: Sate Klathak Pak Bari Jogja

Menu yang sering kami pesan adalah: nasi putih, sate ayam, sate kambing, gulai, tongseng dan nasi goreng kambing. Meski ada menu kambing, tapi anggota keluarga kami yang sudah setengah baya tidak pernah mengeluh pusing seperti biasanya kalau kami habis makan menu kambing. Entah diberi ramuan apa, tapi kalau makan disini, kami berani makan menu kambing agak banyak.

Karena Pak Jogo merupakan langganan keluarga, tentusaja kami rekomendasikan ke teman-teman untuk mencobanya.

Sate Kambing dan Ayam Pak Jogo
Jl. Plumbon, RT.16/RW.16, Modalan, Banguntapan, 
Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198
Telepon: (0274) 542649

Post a Comment

0 Comments