Roboguru Membantu Mengerjakan Latihan Soal UTBK Sebanyak-banyaknya

Salah satu kunci keberhasilan mencapai skor tinggi di UTBK dan ujian masuk STAN adalah latihan soal sebanyak-banyaknya. Selain untuk menyiapkan mental agar tidak mudah gugup, juga untuk membiasakan diri menghadapi kejutan soal. Jika sudah punya target masuk kampus impian, segeralah mencoba latihan soal di Roboguru dari Ruangguru.

latihan-soal-utbk-roboguru


MANFAAT LATIHAN SOAL UTBK DAN STAN

Belajar teori dalam mata pelajaran itu wajib! Tapi untuk menghadapi persaingan skor nilai seperti UTBK dan STAN, latihan soal sama pentingnya. Berapa banyak frekuensi latihan soal yang mencukupi? Sebanyak-banyaknya! Di bimbel konvensional ada yang seminggu sekali bahkan sebulan sekali. Sedangkan di sekolah bisa lebih jarang lagi. Ada yang hanya mengandalkan try out. Jika ingin latihan soal lebih, siswa harus mencari event try out di luar sekolah.  

Mengapa siswa dan calon mahasiswa harus latihan soal sebanyak-banyaknya?

1. Untuk menguji apakah sudah benar-benar memahami materi mata pelajaran yang bersangkutan.

2. Untuk membiasakan diri dengan berbagai modifikasi soal.

3. Untuk membiasakan diri dengan kejutan soal di luar yang sudah diajarkan guru.

4. Memperbaiki kecepatan mengerjakan soal.

Tanpa latihan yang memadai, secara mental dan materi siswa akan kalah dalam persaingan skor. Ujian apapun dibatasi dengan waktu. Kemampuan mengingat teori dalam waktu terbatas akan terbantu dengan latihan terus menerus. Ibaratnya kalau setiap hari latihan, tanpa menghapal pun lama-lama akan nyantel juga.


CARA KERJA ROBOGURU DARI RUANGGURU

Cara kerja Roboguru dari Ruangguru sangat mudah. Hanya diawali dengan ketik "ROBOGURU" dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815-7815-0000 atau bisa download aplikasi Ruangguru. GRATIS!

Selanjutnya ikuti saja perintah dari balasan whatsapp tersebut. Lalu bagaimana kalau bentuk soalnya rumus matematika? Kan susah mengetiknya? Soal yang mau ditanyakan cukup difoto dan diunggah. Resolusi foto tidak ada ketentuan, yang penting bisa dilihat dengan jelas. 


roboguru-dari-ruangguru


Soal yang diunggah tidak boleh menggunakan tulisan tangan karena tulisan tangan manusia yang berbeda-beda tidak terbaca oleh Roboguru yang menggunakan kecerdasan buatan. 

Karena merupakan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) di Roboguru tidak ada admin ya, jadi jangan panggil-panggil kak atau teacher. Dengan mengikuti instruksi dari whatsapp Roboguru, jawaban akan diberikan lengkap beserta pembahasan dan link videonya. Mencari jawaban soal di Roboguru tidak sama dengan nyontek jawaban karena kalau cuma itu tujuannya, sayang banget tidak punya cita-cita tinggi, padahal Roboguru sudah membuka jalan untuk itu.


ROBOGURU MEMPERCEPAT LATIHAN SOAL UTBK DAN STAN SEBANYAK-BANYAKNYA

Bagaimana Roboguru bisa membantu latihan soal sebanyak-banyaknya? Untuk menghadapi persaingan skor yang bentuk soalnya sendiri sulit diprediksi, sebaiknya tidak membatasi diri hanya mengerjakan soal yang dberikan guru atau fotokopian dari teman. Di aplikasi Ruangguru hanyak sekali soal yang bisa dikerjakan. Habiskan semua! Kalau kurang, bisa cari lagi dengan membeli atau dari warisan kakak kelas. Intinya, selama ada waktu, terus latihan.

Baca juga: Kiat Lulus Jalur Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Tanpa Roboguru, jika bertemu dengan soal yang sulit, siswa akan menghabiskan waktu dengan membalik-balik buku teori atau menjelajahi internet. Padahal dengan waktu singkat, dia bisa mendapatkan jawabannya melalui Roboguru, lengkap dengan pembahasan. Siswa dapat menggunakan waktu tersebut untuk memahami pembahasannya, lalu mencoba pembahasan tersebut di soal lain yang sejenis. Tidak ada waktu yang terbuang. Siswa tidak berputar-putar hanya di satu soal saja.

Cara belajar sudah berubah sesuai dengan kemajuan teknologi. Persaingan masuk kampus impian juga semakin tajam. Yang tidak bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin akan ketinggalan.


Post a Comment

0 Comments