Langkah Cepat Mengaktifkan Dual E-sim Pada iPhone 11

Seiring dengan peluncuran iPhone 11 yang dikeluarkan di Indonesia, Smartfren pun juga ikut serta melakukan peluncuran berupa pelayanan terbarunya berupa E-sim atau embedded SIM card. Melalui pelayanan yang diberikan oleh Smartfren ini, maka akan memungkinkan bagi para pengguna iPhone supaya mempunyai dual SIM. Karena memang untuk E-sim ini tidak membutuhkan slot SIM dan hal ini menjadi kelebihan menggunakan Esim.

iphone 11
Photo by Daniel Romero on Unsplash

E-sim memang menjadi teknologi yang baru pertama kalinya dikeluarkan oleh provider terbesar di Indonesia seperti Smartfren. Bahkan untuk pelayanan berupa E-sim ini kedepannya mampu mendominasi dunia telekomunikasi karena keuntungan dan kepraktisan dalam menggunakannya. Untuk perangkat E-sim bisa digunakan pada iPhone yang sudah mempunyai dukungan berupa E-sim.

Beberapa orang mempunyai nomor yang lebih dari satu untuk membedakan antara urusan pribadi dan urusan bisnisnya. Selain itu untuk pengguna yang sering kali pergi ke luar negeri untuk urusan bisnis atau liburan, tentunya tidak akan merasa ribet. Terlebih lagi pada saat dirinya sudah menggunakan E-sim. 

Dengan kehadiran E-sim ini, tentunya tidak hanya memberikan kepraktisan saja. Akan tetapi juga memberikan daya tarik tersendiri, karena pengguna bisa menikmati setiap paket data yang ditawarkan oleh Smartfren. Apabila Anda belum mengetahui bagaimana cara yang dilakukan untuk mengaktifkan E-sim, silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Langkah yang pertama, pengguna harus mengkoneksikan iPhone yang telah mensupport E-sim ke internet. Bisa menggunakan jaringan wi-fi atau menggunakan koneksi 4G yang terdapat pada Sim card biasa.
  • Apabila sudah terhubung dengan internet, silaHkan membuka bagian setting, pilih bagian seluler dan klik pada bagian seluler.
  • Pengguna akan diminta untuk melakukan scan barcode dengan cara memindai QR kode yang terdapat pada kartu perdana E-sim.
  • Jika sudah, maka Anda akan terhubung pada server, sehingga tunggulah sampai proses selesai.
  • Apabila proses sudah berhasil, maka akan muncul keterangan yang menunjukkan bahwa iPhone Anda sudah siap digunakan.
  • Silahkan tekan “add seluler plan” yang terdapat pada tombol di bagian bawah.
  • Untuk aktivasi device jaringan Smartfren Anda harus menunggu beberapa detik untuk mengaktifkan sinyal Smartfren.


Kelebihan menggunakan E-sim tidak hanya dari segi kepraktisan saja. Akan tetapi untuk harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau, yaitu Rp180.000. Dengan harga segitu Anda sudah bisa mendapatkan kuota sebesar 90 GB. Untuk kuota utamanya sebesar 45 GB, kuota malam nya sebesar 45 GB dan dapat digunakan selama setahun. Bagi pengguna Smartfren khusus di bulan Desember berhak mendapatkan gratis berupa roaming internet unlimited selama 30 hari di Singapura. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mengikuti undian wow Smartfren.

Post a Comment

0 Comments