Soto Hollywood Yang Legendaris Dekat UII Jogja

Namanya memang terkesan mewah, Hollywood. Tapi soto di jalan arah obyek wisata Kaliurang ini cukup terkenal sejak lama alias legend.

soto hollywood jogja


Hollywood buka sejak pagi sekali hingga malam dengan menu yang berbeda. Untuk pagi menunya soto, sedangkan malam hari sop.

Buka sejak pagi sekali itu maksudnya jam berapa? Di google map tertera buka jam 06.00. Tapi waktu itu kami kesana jam 5.45 sudah buka. Sedangkan tutupnya jam 22.00 atau jika sudah habis.

Jika dari Jogja ke arah obyek wisata Kaliurang (naik), letaknya di kiri jalan, beberapa kilometer sebelum UII (Universitas Islam Indonesia). Tapi jika dari atas mau turun, letaknya ada di kanan. Jika tidak ingin terlewat, pelankan kendaraan mendekat Pusat Rehabilitasi Yakkum yang memiliki plang lebih besar. Hollywood ada di seberangnya.

Baca juga: Soto Ayam Pak Dalbe Jogja

Kesan pertama tempat ini bersih dan luas. Tidak empet-empetan seperti kebanyakan warung yang laris. Jika agak siang memang sangat ramai, tapi untunglah tidak pengap.

Tak banyak yang bisa diceritakan disini karena kebetulan kami terburu-buru turun dari Kaliurang ke bawah untuk acara selanjutnya. Bahkan tidak menduga kalau jam 5.45 sudah buka. Untung masing sepi, jadi tidak gugup mengerem dan berputar balik.

soto hollywood jakal


Menurut kami ber-6, cita rasa soto Hollywood ini seperti sop, bahkan ada wortelnya juga. Kami tidak memesan soto daging sapi karena yang siap baru soto ayam saja. Mungkin cita rasanya terpengaruh menu sop setelah jam 14.00 nanti. Soal suka atau tidak itu terserah selera masing-masing. Yang jelas memang beda dibandingkan dengan soto Jogja pada umumnya.

Baca: Soto Bathok Mbah Katro Candi Sambisari Jogja

Aksesoris yang tersedia antara lain kerupuk kulit, tempe goreng tepung, sate usus dan sebagainya. Buat yang suka asin atau guring, bisa menambahkan kerupuk dan tempe. Sedangkan sate ususnya dibacem sehingga rasanya sangat manis.

Harga soto seporsi Rp 14.000. Ayam suwir dalam mangkoknya banyak loh, lebih banyak dari soto-soto yang pernah kami icipi. Sedangkan minuman dan aksesorisnya lupa berapa harganya karena tidak minta kwitansi. Tapi secara keseluruhan masih terbilang terjangkau kok buat rame-rame.

Soto Hollywood Jakal
Jl. Kaliurang No.10, Candirejo, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY 55581

Post a Comment

0 Comments