Pages

Junkyard Auto Park Borobudur Magelang Buat Selfie Kekunoan

Junkyard Auto Park adalah salah satu obyek wisata di kawasan Borobudur Magelang, Jawa Tengah, yang menyuguhkan berbagai kendaraan kuno sebagai latar foto selfie yang unik.



Saat ini, wilayah seputar Borobudur makin banyak obyek wisata baru, baik yang dikelola pemerintah, masyarakat, maupun individu. Memang, tidak satupun dari obyek wisata baru tersebut yang bisa menyamai kemegahan Borobudur, tapi setidaknya obyek tersebut bisa menjadi tambahan jika wisatawan ingin menginap di seputar Borobudur atau Magelang. Seringkali teman-teman yang jauh-jauh ingin melihat Borobudur harus menginap karena kecapekan atau tidak bisa mengejar jadwal transportasi massal. Nah, kan asik sekali dayung bisa mendapatkan beberapa kenangan sekaligus. 



Saya tahu tentang tempat ini dari akun teman blogger yang saya ikuti. Maaf, saya lupa yang mana karena sudah lama tapi baru beberapa waktu lalu tempat ini saya cari. Yang jelas, beliau laki-laki dan orang Magelang.



Saya kesana pada musim Lebaran. Tadinya takut kalau terlalu ramai, tapi ternyata tidak terlalu ramai. Masih bisa ditolerir. Jika teman-teman dari luar kota, supaya mudah mencari lokasi Junkyard ini, mengarah saja ke Borobudur. Dari jalan Magelang-Jogja, jika dari utara masuk via Mungkid, jika dari selatan masuk via Palbapang. Harigini tak usah takut tersesat. Gunakan google map saja, tidak akan salah. Lagipula ada plang penunjuk jalan setelah jembatan, sebelum Borobudur. Junkyard Auto Park bersebelahan dengan Balkondes BNI Wanurejo, jadi bisa juga mengikuti plang tersebut.



Dari jalan 2 arah, mendekati Junkyard akan melewati jalan yang cukup untuk 1 mobil saja karena merupakan jalan kampung. Tapi jangan khawatir, enggak jauh kok dan ada petugas ramah yang mengatur agar mobil lewat bergantian. Ikuti saja arahan mereka. Setelah itu, teman-teman akan melihat tanah lapang dengan latar pemandangan pegunungan kapur Menoreh. Pertama-tama akan ketemu dengan Balkondes dulu, baru kemudian Junkyard disebelahnya.



Konsep Junkyard Auto Park ini sebenarnya menyatu dengan cafe. Hanya saja waktu itu tidak pas jam makan, jadi saya tidak mencicipi hindangannya, hanya membeli minuman kemasan. Junkyard ini juga cuma buka pagi sampai sore ya, karena kalau malam mungkin kurang asik buat foto-foto di lingkungan terbuka. Mungkin nanti jika lighting sudah memadai. Tiket masuk bulan Juni 2018 adalah Rp 20.000,- per orang.



Junkyard Auto Park memang tidak seluas museum Angkut di Malang, tapi seru juga kok. Berbagai kendaraan kuno bertebaran, termasuk sepeda motor BMW (Bah! Merah Warnanya!). Mungkin ada diantara teman-teman yang dulu apel pacar pakai sepede motor ini? Takut ketahuan umurnya, ya? Selain itu ada juga tossa kuno, ambulance ala suster ngesot, bajaj, traktor dan sebagainya. Tapi tak semua bisa diduduki atau dinaiki, perhatikan saja tulisan yang ada agar tidak merusak properti.



Jadi, kalau kesini, niatkan untuk selfie atau foto bareng, ya. Sayang kalau sudah bayar tiket cuma duduk-duduk saja. Semoga informasi ini bermanfaat. Have fun!

Junkyard Auto Park & Cafe
Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Telpon: 0822-2598-7332

Admin

Jangan cemberut! Jajan dan jalan situ-situ aja tetap bisa bikin bahagia, kok. Cari saja reviewnya di blog jalansitu. Email: slowtravelid@gmail.com

6 comments:

  1. Wah sepertinya asyik nih. Sudah lama sekali tdk ke borobudur dan sekitarnya jadi tidak tahu ada tempat ini😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang baru mbak. Saya aja ini juga dikasih tau orang heheee

      Delete
  2. Wah saya baru tau nih, wajib di save buat destinasi ke Jogja :D
    Makasih sharing nya :)

    ReplyDelete
  3. mobil kuno jadi unik ya dan emang bagus buat foto2

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.