Koki Joni, The Best Turkey Menu in Jogja

Koki Joni memiliki the best turkey menu di Jogja. Yogyakarta memang gudangnya kuliner enak. 

koki joni jogja roasted turkey
Roasted Turkey Rp 42.000,-

Tapi siapa sangka ternyata ada menu turkey alias kalkun yang sangat disukai disini, padahal kalkun bukanlah bahan makanan yang populer. 

Sebenarnya saya sudah bolak-balik lewat jalan tembus disebelah perpustakaan Fisipol UGM ini. Biasanya saya lewat jalan tersebut kalau mau ke pengisian tinta printer atau ke deretan toko baju muslim di Jl C Simanjuntak. Saya selalu mengisi tinta printer dan beli baju di kawasan ini. 

chicken cordon bleu koki joni jogja
Chicken Cordon Bleu RP 38.000,-

Pada suatu sore, ketika kehabisan ide mau makan dimana, teringatlah tempat ini. Kami memang menjadwalkan makan sore diluar rumah tiap Sabtu dan selalu berganti-ganti warung atau resto, biar rata se Jogja. Heheee.... Meski gak yakin karena belum pernah makan kalkun, tapi akhirnya belok juga kesana.

Di siang hari, mobil yang keluar masuk resto ini bikin lalu lintas agak sibuk karena banyak pengunjung. Di sore hari, apalagi waktu itu gerimis, suasananya agak sepi, tapi tetap banyak orang. Paling enggak, parkirnya lebih mudah.

koki joni jogja creamy spinach
Creamy spinach Rp 12.000. Matcha blend Rp 14.000,-

Di Koki Joni pelayannya banyak serta bekerja cepat dan efisien. Jadi nggak butuh waktu terlalu lama nunggu, baik ketika mengambil order maupun memprosesnya. Hanya saja mereka perlu lebih komunikatif menjelaskan isi menunya yang semuanya berbahasa Inggris agar pelanggan yang baru pertama kesana tidak bingung apa menu atau porsi yang sesuai. Apalagi banyak yang tidak ada fotonya. 

Misalnya creamy spinach ini. Saya merencanakan ini sebagai side dish setelah semua memesan menu utama. Apa yang terjadi? Ini rasanya enak lo. Tapi ini tidak cocok dijadikan side dish karena orang Indonesia umumnya suka yang menyerupai camilan. Dan ternyata lagi, di menu utama juga sudah ditambahkan creamy spinach, jadi ngapain saya pesan lagi 1 piring?

koki joni jogja creamy fettucini

Sedangkan menu utama yang kami pesan enak semua. Endess. Nggak ada yang nyisa, piring kami licin tandas. Namun demikian, kami tidak nambah lagi. Lha wong porsinya sudah besar. Kemlekeren. Hahahaaa....
Sedangkan untuk minuman lumayan saja sih. Berhubung porsinya sudah besar, sebaiknya pesan minuman ringan saja. Matcha Blend benar-benar bikin saya full.

Soal harga, sesuai banget dengan porsi dan kelezatannya. 

I will definitely come back here. Semoga kokinya sama agar rasanya tetap sama. Meskipun menggunakan alamat C Simanjuntak, Koki Joni tidak akan ditemukan di jalan utamanya, melainkan masuk gang. Kalau dari arah utara, karena C Simanjuntak searah, gang tersebut ada di sebelah kanan, sebelum Pondok Cabe. Saya bisanya lewat barat, lewat jalan tembus di samping perpustakaan Fisipol UGM.

KOKI  JONI
Jl. C Simanjuntak, Terban, Yogyakarta

Telpon (0274) 553602

Post a Comment

2 Comments

Thank you for your comment. It will appear soon.