Warung Ijo Kaliurang Jogja Pak Supardi

Warung Ijo Kaliurang Jogja Pak Supardi. Begitulah yang tertera didalam kwitansi pembayaran. Puanjang ya untuk nama sebuah warung heheheee.... Pada dasarnya ini warung susu segar. Yap, Jogja memang sedang booming restoran yang bertemakan susu. Sebenarnya, sudah jaman dulu kala susu menjadi menu utama warung-warung tenda malam hari di Jogja. Hanya saja jaman dulu menggunakan tag susu murni dan este emje, susu telur madu jahe. Sekarang susu dikreasikan menjadi minuman modern berbagai rasa. Nah Warung Ijo ini masih mempertahankan susu segar tanpa banyak variasi.

susu segar warung ijo kaliurang jogja

Supply susu yang berlimpah ini wajar saja karena ada beberapa tempat peternakan sapi perah baik skala besar maupun kecil di seputar Kaliurang. Saya dulu pernah punya tetangga di Bantul yang memelihara beberapa sapir perah. Di Kaliurang sendiri pernah ada peternakan sapi perah yang besar tapi kemudian hancur akibat erupsi, bahkan memakan korban jiwa.

warung ijo kaliurang jogja

Warung Ijo ini menyajikan susu sapi dalam wujud sederhana seperti warung-warung susu malam di kota Jogja. Makanan pendamping juga sama, roti bakar, telor setengah matang dan sebagainya. Perlu diketahui, telor setengah matang ala chinese resto dan warung Jawa berbeda. Di chinese resto telor setengah matang masih berbentuk cairan kental seperti yang ada di Kola-kola Pekanbaru. Telor setengah matang ala Jawa itu sekitar separuhnya sudah matang putih pekat.

Warung ini lumayan untuk bersantai sejenak menikmati sejuknya hawa di sekitar gunung Merapi. Warung Ijo ditata dengan apik dan bersih, menjadikannya tampak beda dengan warung-warung lain di Kaliurang atas.

Update 10/1/2021 sekarang Warung Ijo sangat ramai meski sudah diperluas. Hati-hati dengan skuter sewaan yang lagi hits lalu lalang di jalan depan warung ini. Kurangi kecepatan kendaraanmu.

Warung Ijo Kaliurang
Pak Supardi
Jl. Pramuka, Kaliurang Timur, Sleman
Telpon 085643510048 / 08562916176

Post a Comment

2 Comments

  1. Mbak itu makanan-makanan sehat banget, tapi kenapa harus telur setengah matang? Waktu kecil aku selalu dicekoki telur setengah matang dan sempet suka banget, tapi sekarang suka mual kalau makan telur setengah matang.

    ReplyDelete
  2. Suka susu sapi, itu susu murni kan, Mak?

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.