Warung Jowo Pekanbaru, Pecel dan Rawon Terlezat Se Riau

Warung Jowo Pekanbaru
Alamat: Jl Bhakti, Pekanbaru

pecel wong jowo pekanbaru

Langsung saja ya, sego pecel disini adalah yang paling enak se Riau. Bukan karena satu-satunya yang bercita rasa dan berpenampilan Jawa, tapi karena memang rasanya sangat pas buat saya, yaitu cita rasa Jawa Timuran. Jadi kalau saya sedang suntuk, cukup menghibur diri dengan makan sego pecel disini.

Selain sego pecel, saya juga selalu memesan nasi rawon. Meskipun menurut saya bumbu kuahnya kurang banyak, tapi empal yang sama seperti di sego pecel tadi juga lezat setelah diberi kuah. Nasi rawon ini juga dilengkapi dengan tempe goreng dan taoge pendek.

rawon wong jowo pekanbaru

Sepiring sego pecel menghadirkan kombinasi yang lezat, antara nasi, sayur, sambel pecel, tempe goreng, empal daging sapi dan lempeng / gendar / kerupuk puli. Saya selalu mengomplitinya dengan telor asin. Hmmm.... sedaaap.... Kalau toh ada yang kurang adalah sayurannya yang kadang banyak, kadang sedikit.

Meski penyajiannya selalu lengkap dengan empal dan tempe goreng, harga makanan di Warung Jowo termasuk murah. Mereka juga menyediakan makanan lain seperti soto ayam. Uniknya, meskipun di spanduk menyatakan diri sebagai spesialis ayam kampung goreng dan bakar, saya belum pernah memesan kedua menu tersebut. Hidangan terasa semakin nikmat karena warung itu dibuat menyerupai warung-warung di desa-desa di Jawa Timur yang menggunakan papan. Kita bisa memilih lesehan atau tempat duduk. 

Waaah... jadi pengin kesana lagi besok.

Post a Comment

0 Comments